Peserta aksi 22 Mei Salat Tarawih berjamaah di Jalan H Adam Malik Medan, Rabu (22/5/2019) (Foto: Istimewa)

Onlinesumut-MEDAN: Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto dan Komandan Kodim 0201/Berdiri Sendiri (BS) Kolonel Inf Yuda Rismansyah mendatangi pengunjukrasa di Kantor Bawaslu Sumatera Utara (Sumut), Jalan Adam Malik, Medan, Rabu (22/5/2019) usai Buka puasa bersama yang dilanjutkan salat magrib berjamaah.

Peserta aksi 22 Mei tetap bertahan di lokasi hingga pukul 20.30 WIB. Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201/BS bersama pengunjukrasa sempat berkimunikasi. Namun, tidak diketahui apa yang mereka bahas. Setelah itu, mereka melanjutkan Salat Tarawih berjamaah di lokasi.

“Selamat datang Bapak Kapolrestabes dan Bapak Dandim,” sebut seseorang dari atas mobil komando, Rabu (22/5/2019).

Begitu tiba, Dadang dan Yuda langsung duduk bersama para ulama yang ikut berunjuk rasa.”Silakan bapak duduk disini, silakan geser biar salat berjamaah kita disini,” kata salah seorang peserta aksi pada bagian shaf depan.

Kapolrestabes dan Dandim terlihat khusyuk mengikuti jalannya Salat Isya yang dilanjutkan dengan Salat Tarawih berjamaah. Salat Tawarih itu digelar di tengah Jalan Adam Malik, Medan tak jauh dari Kantor Bawaslu Sumut dengan menggunakan alas berwarna biru.

Selain massa yang Salat berjamaah, ada juga massa yang melakukan pembakaran ban bekas. Mereka mendapatkan pengawalan dari ratusan personel kepolisian dibantu TNI juga tetap siaga melakukan pengamanan di lokasi unjukrasa.

Penulis/Editor: Budi Wasisto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here