Ilustrasi penangkapan.(Foto: Istimewa)

Onlinesumut-MEDAN: Ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas III di Jalan Simpang Farm, Desa Domba, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), kabur saat terjadi kericuhan, Kamis (16/5/2019). Pengejaran pun dilakukan oleh jajaran Polda Sumut.

Hingga kini, 98 orang narapidana yang kabur berhasil diamankan kembali. Mereka diamankan dari berbagai lokasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, Kamis (16/5/2019) malam.

“Kita sudah koordinasi untuk data para napi yang melarikan diri. Laporam dari anggota di lapangan, 98 sudah ditangkap,” ungkap Irjen Agus.

Ia menegaskan, sudah memerintahkan kepada personelnya untuk melakukan razia di perbatasan Sumut. Titik yang berpotensi sebagai jalur pelarian para narapidana tersebut.

“Kita masih koordinasi dengan pihak Lapas. Guna mengetahui sebenarnya yang belum tertangkap,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kerusuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika
Kelas III di Jalan Simpang Farm, Desa Domba, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (16/5/2019). Akibatnya, beberapa kendaraan bermotor dibakar.

Belum diketahui pasti apa penyebab kerusuhan yang terjadi pada pukul 13.45 WIB tersebut. Dari video berdurasi 6 menit 4 yang beredar digrup Whatsapp wartawan di Medan, terlihat para narapidana di Lapas tersebut berkeluaran dari sel mereka. Di dalam video itu juga, terlihat sebuah sepeda motor terbakar.

Kemudian,  satu unit mobil ambulans juga terbalik. Untuk saat ini, pihak Kepolisian dari Polres Langkat untuk melakukan pengamanan.

Penulis/Editor: Budi Wasisto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here