Disaksikan GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto, pemilik Perumahan Miga Residence Aditiya santoso, melakukan penanatanganan MoU dengan Manager PLN UP3 Nias Evan Suseno Sirait di halaman kantor PLN UP3 setempat, dalam rangka memberikan pelayanan infinite/foto : dis

Onlinesumut-GUNUNGSITOLI : Jajaran PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (UIW Sumut) terus berupaya meningkatkan penjualan energi listrik yang kini dalam kondisi surplus.

Sebagai bukti ketersediaan margin, PLN UP3 Nias, Kamis sore (16/5/2019), resmi melakukan penandatangan MoU dengan pihak pengembang Perumahan Miga Residence yang beralamat di Jl. Diponegoro, Desa Miga, Gunungsitoli untuk memberikan layanan pelanggan Infinite.

Langsung disaksikan GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto beserta jajaran Senior Manager, prosesi penandatanganan itu dilakukan Aditiya santoso selaku pemilik Perumahan Miga Residence dengan Manager PLN UP3 Nias Evan Suseno Sirait di halaman kantor PLN UP3 setempat, sekaligus dalam rangkaian Safari Ramadhan PLN UIW Sumut.

Manager PLN UP3 Nias Evan Suseno Sirait dalam sambutannya mengatakan, tak hanya sekadar memiliki margin listrik yang surplus, penandatanganan MoU ini juga menjadi bukti bahwa ketersediaan listrik saat ini semakin andal.

Sementara GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan jajarannya yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus juga memberikan semangat motivasi kepada seluruh jajaran UP3 sebagai garda terdepan PLN dalam melayani masyarakat sekaligus juga guna mempererat dengan stakeholder.

“Tanpa dukungan stake holder, maka tugas PLN akan sangat berat, bahkan tidak bisa menjalankan tugasnya. Kami bersukur di Nias kami mendapatkan dukungan dari pemerintah Kabupaten kota, dan juga dari TNI Polri dengan diwujudkannya pembangunan-pembangnan ketenagalistrikan. Tentunya sesuai dengan Program Nawacita pemerintahan Jokowi saat ini,” ungkap Feby.

Dijelaskannya juga, dengan bantuan peranan stake holder, di Kepulauan Nias, PLN telah berhasil menyelesaikan Transmisi 70 kV menghubungkan Gunungsitoli dengan Teluk Dalam.

“Selain melakukan pembangunan fisik, kami juga melakukan pemberdayaan sosial melalui kegiatan rohani. PLN memiliki yayasan namanya Baitul Maal.
Yayasan Baitul Maal ini merupakan yayasan yang keuangannya berasal dari zakat seluruh pegawai PLN Muslim, termasuk di Nias,” terangnya.

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini, lanjutnya, PLN menyalurkan zakat sebesar Rp30.500.000 dari YBM untuk kaum dhuafa, Rp8 untuk 50 orang kaum dhuafa. Rinciannya Rp8 juta diserahkan untuk pengurus Panti Asuhan Alwasliyah berupa uang tunai dan sembako.

“Total hari ini kami salurkan sebesar Rp. 46.500.000. Rinciannya Rp30,5 juta untuk infaq dan sedekah, serta Rp16 juta yatim piatu dan dhuafa. Yang terakhir kami berpesan, di bulan penuh berkah yg mulia ini, rapatkan barisan, tegakkan komitmen untuk menjaga NKRI. Jangan terombang ambing dengan issue hoax yang tidak benar. Dan kita tetap selalu bekerja, bekerja dan bekerja” tandasnya.

Sebagai peutup, Feby berharap, kegiatan ini bisa jadi momentum pertumbuhan pelanggan Nias bisa semakin bertambah. “Karena pasokan listrik di Nias tersedia dan siap dilayani oleh PLN UP3 Nias” pungkas Feby.

Kegiatan Safari Ramadhan di Kantor PLN UP3 Nias ini sendiri ditutup dengan buka puasa bersama hingga Shalat Taraweh berjamaah.

Penulis : Putra
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here