Ilustrasi KPU (kpud-sumutprov.go.id)

Onlinesumut-MEDAN: Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Sumatera Utara Pemilihan Umum Tahun 2019 sepertinya tidak dapat diselesaikan pada, Selasa (14/5/2019).

Itu dikarenakan, Banyaknya kendala dan permasalahan yang terjadi pada saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

“Melihat masih adanya kendala, maka paling lama Rabu (15/5) mendatang kami akan selesaikan rekapitulasi di tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Komisinoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut Mulia Banurea kepada wartawan, Senin (13/5).

Mulia menjelaskan bahwa, saat ini ada dua kabupaten yang belum mereka plenokan. Kedua kabupaten tersebut yaitu, Nias dan Deli Serdang. Itudikarenakan, ada beberapa kendala yang dialami oleh dua kabupaten tersebut.

“Dimana di Nias Selatan masih ada kendala dan itu harus diselesaikan. Begitu juga di Deli Serdang khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan,” jelasnya.

Mulia juga berharap, agar dua kabupaten tersebut bisa segera menyelesaikan dan segera melaporkan. Setelah itu, baru akan di plenokan.

“Kami berharap sebelum tanggal 15 nanti semuanya sudah selesai dan kami tinggal mem-plenokan hasilnya,” tandas Mulia.

Penulis/Editor: Budi Wasisto

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here