Ketua DPD AMPI Labuhanbatu Ruben Simangunsong saat membagi-bagikan Takjil kepada pengendara yang melintas di depan kantor DPD AMPI, Jl. Imam Bonjol, Kota Rantauprapat/foto : mora

Onlinesumut-RANTAUPRAPAT : Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, tak hanya dimanfaatkan Umat Muslim untuk memperbanyak amal, namun acapkali menjadi momen untuk berbagi kepada sesama.

Hal itu pula yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Labuhanbatu, yang sengaja menggelar kegiatan sosial berupa berbagi Takjil berbuka puasa secara gratis bagi pengendara sepeda motor dan penumpang beca bermotor yang melintas di depan Kantor DPD AMPI, Jl. Imam Bonjol, Rantauprapat Senin (13/5/2019).

Kepedulian Ampi dalam mekakukan kegiatan sosial merupakan salah satu wujud dari Program DPD Ampi Labuhanbatu.

“Ini kita lakukan merupakan salahsatu wujud Program DPD Ampi dalam berbagi Rasa bagi pengendara yang melintas di depan Kantor DPD Ampi,” ucap Ketua DPD AMPI Ruben Simangunsong SH didampingi Sekretaris Yurijal Siregar.

Dijelaskan Ruben, Kegiatan DPD AMPI berbagi pada bulan Ramadhan ini akan di lakukan di beberapa kecamatan yang ada di Labuhanbatu. “Kita akan melakukan kegiatan ini di sembilan pimpinan Rayon Ampi yang ada di Labuhanbatu,” ucapnya.

Kegiatan inipun cukup mendapat apresiasi masyarakat sekitar maupun pengendara sepeda motor yang terlihat antusias untuk mendapatkannya. Bahkan hanya dalam tempo setengah jam, 400 bungkus takjil yang tersedia langsung ludes.

“Kita sangat bersyukur dengan kegiatan sosial yang di lakukan para Pemuda yang tergabung dalam organisasi AMPI. Karena selama ini organisasi pemuda identik dengan gelar preman, namun sekarang sudah tidak seperti itu karena sudah sering melakukan kegiatan Positif.” Ucap Wardi (65) warga sekitar.

Dijelaskan Wardi juga, Ketua DPD AMPI Labuhanbatu Ruben Simangunsong yang merupakan putra dari tokoh Pemuda Labuhanbatu H.fredy Simangunsong dinilai tidak jauh dari sifat orang tuanya yang di kenal dengan kepedulian sosial yang sangat tinggi.

“Sering kita membaca di beberapa media kepedulian Ruben Simangunsong kepada kegiatan sosial terlihat sangat tinggi,” ucapnya.

Penulis : Moratua Tanjung
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here