Oknum Polisi 'nakal' yang videonya viral di medsos saat diperiksa Bid Propam Polda Sumut. (Foto: Istimewa)

Onlinesumut – MEDAN: Ditpropam Polda Sumatera Utara (Sumut) menindak oknum Polisi ‘nakal’ yang videonya sempat viral di media sosial (medsos). Oknum tersebut, diketahui bertugas di Ditsabhara Polda Sumut.

Informasi yang dihimpun, oknum Polisi yang identitasnya diketahui Briptu Agung Reza, dalam video tersebut terlihat tengah merayakan ulang tahun di sebuah tempat hiburan di kawasan Jalan Abdullah Lubis, Medan. Video itu diunggah ke Instagram pada 5 Mei 2019 lalu.

Caption pada video tersebut, tertulis Happy Birthday@rezaagungxxx. Terlihat Agung mengadakan pesta perayaan bersama rekan-rekannya. Setelah meniup lilin, Agung terlihat memasukkan sesuatu ke mulut seorang wanita yang diduga pacarnya.

Kabid Propam Polda Sumut Kombes Yofie Girianto membenarkan Briptu Agung telah diamankan oleh anggota Ditpropam. Ia diamankan karena video perayaan ulang tahunnya yang viral di medsos mencoreng institusinya.

“Kita sudah amankan oknum anggota tersebut dan diperiksa. Dari urinnya positif mengandung ampethamin dan metaphetamin,” kata Kombes Yofie, Sabtu (11/5/2019).

Ia menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan pengusutan dan penindakan terhadap setiap anggota Polri yang melanggar aturan. Baik itu pelanggaran disiplin maupun kode etik. “kadi tidak ada pilih kasih dalam penegekan hukum. Anggota saja kalau salah pasti ditindak,” tegas Yofie.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan dan melaporkan ke Propam atau polisi terdekat apabila ada terlihat dan dipenuhi dengan bukti bila ada oknum anggota Polri yang melanggar norma maupun hukum yang berlaku.

Lebih lanjut Yofie menyatakan, dalam kasus Briptu Agung saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti narkoba. Namun, karena diketahui positif ampethamin dan metaphetamin, yang bersangkutan diberikan hukuman.

“Oknum tersebut sudah dihukum dengan ditahan di Rumah Tahanan Khusus sambil menunggu putusan sidang pemeriksaan,” tandasnya.

Penulis/Editor: Budi Wasisto

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here