CEO Mashara.id, Rony Fhebrian bersama Chief of Corporate Affairs Mashara.id, Rizki Ramadhani Nasution, Kamis (9/5/2018). (Foto: Budi)

Onlinesumut – MEDAN: Berangkat umrah tentunya menjadi keinginan setiap umat muslim. Baik itu yang tua dan yang muda. Dengan Melaksanakan ibadah umrah, maka dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dengan program ramadan yang diselenggarakan salah satu startup bernuansa Islami karya anak Medan, Mashara.id mencoba mewujudkan keinginan masyarakat untuk umrah secara gratis.

CEO Mashara.id, Rony Fhebrian mengatakan, sebelum mendapatkan umrah gratis, harus ikuti kuis berhadiah umrah. Mengusung semangat menuntut ilmu agama di bulan ramadan, pihaknya memang segaja menghadirkan sensasi belajar dengan keseruan maksimal berhadiah umrah untuk 3 orang pemenang.

“Kami menghadirkan ‘KURMA’, yaitu Kuis Umrah Ramadan Bersama Mashara untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sesuai dengan fitur utama Mashara.id, sebagai ruang berbagi pengetahuan untuk muslim milenial,” jelas Romy di Medan, Kamis (9/5/2019).

Kuis tersebut terang Romy, seperti cerdas cermat. Yang menjadi pemenang adalah mereka yang mempunyai poin tinggi. Diharapkan, kuis itu dapat menjadi metode pembelajaran yang atraktif dan edukatif bagi setiap muslim khususnya muslim milenial.

“Selain mendapatkan ilmu pengetahuan, melalui kuis ini setiap pengguna juga dapat mewudjukan mimpi untuk mengunjungi tanah suci,” tutur Rony.

Tingginya euforia belajar agama di kalangan anak muda, digunakan Mashara.id untuk menyelenggarakan permainan bernuansa edukatif. Apalagi di bulan ramadan adalah saat yang tepat bagi setiap muslim untuk meraup keberkahan sebanyak-banyaknya dan mengenal serta belajar agama.

“Sebagian besar umat muslim menggunakan kesempatan datangnya ramadan dengan memperbaiki diri, termasuk belajar agama,” ujarnya.

Kuis ini lanjutnya, tidak hanya bulan ramadan saja, tetapi juga pada bulan lain juga. Namun, pihaknya masih mencari donatur yang ingin menyisihkan hartanya untuk memberangkatkan para pemenang umrah.

Chief of Corporate Affairs Mashara.id, Rizki Ramadhani Nasution menambahkan, KURMA membuat siapapun yang memainkannya mengingat kembali masa-masa belajar agama di sekolah.

“Kami merancang semua pertanyaan yang muncul dengan sederhana hingga dapat dijawab oleh siapapun. Hadiah umrah untuk 3 orang pemenang disiapkan guna memberikan motivasi bagi pengguna, agar dapat berlomba-lomba mendapatkan poin terbaik,” ujar Rizki.

Dijelaskannya, periode permainan KURMA dilaksanakan dari tanggal 6 Mei sampai 31 Mei 2019 melalui tautan berikut https://kurma.mashara.id/. Untuk memudahkan pemilihan pemenang, KURMA terbagi dalam 3 batch.

“Batch 1 dilaksanakan pada tanggal 6-13 Mei 2019. Batch 2, 15-20 Mei 2019 dan batch 3 21-27 Mei 2019. Masing-masing batch akan dipilih satu orang dengan poin tertinggi untuk memenangkan hadiah umrah,” paparnya.

Rizki memastikan, Mashara.id tidak memungut biaya untuk semua orang yang ingin bermain. Hanya saja, perlu login menggunakan akun gmail atau facebook di https://kurma.mashara.id/.

Kemudian, memasukkan nomor handphone yang aktif untuk dihubungi ketika terpilih menjadi pemenang.

“Setiap pengguna dapat membaca berbagai macam pembahasan dari pertanyaan yang muncul di permainan KURMA melalui platform diskursus utama di https://wwwa.mashara.id/. Selain itu, pengguna dapat pula berdiskusi mengenai persoalan lainnya dan membagikan konten-konten tersebut ke seluruh pengguna internet,” tandasnya.

Penulis:Editor: Budi Wasisto

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here