Para pengurus GARBI Labuhanbatu yang akan menggelar kegiatan sosial dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan/foto : aji

Onlinesumut-LABUHANBATU : Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Kab. Labuhanbatu, menggelar kegiatan bakti sosial gratis.

“ini adalah wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia,” kata Pembina Garbi Labuhanbatu Amin Wahyudi Harahap SE di Kota Rantauprapat, Selasa (30/4/2019).

Amin juga menjelaskan, meski masih seumur jagung, organisasi kemasyarakatan ini terus tumbuh dan berkembang, termasuk di Labuhanbatu.

Untuk lebih memperkenalkan kehadirannya di tengah khalayak Labuhanbatu, organisasi di bawah pimpinan Supriadi Sarumpaet ini terus berupaya untuk berbuat untuk masyarakat.

“Berbagai kegiatan sosial akan terus kami lakukan sebagai bentuk kehadiran organisasi ini di tengah masyarakat, khususnya di Labuhanbatu” ungkap Amin

Amin menambahkan,Walau baru sekitar setahun lalu dibentuk di Labuhanbatu, berbagai upaya kepentingan masyarakat sudah dilakukan, misalnya saja sejumlah kegiatan bakti sosial.

Bahkan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 M/1440 H, pada Rabu 1 Mei 2019 besok, bertempat di Masjid Uswatun Hasanah Padang Matinggi, Rantauprapat, ormas ini akan menggelar kegiatan sosial berupa cek gula darah, donor darah, tensi darah dan asam urat secara gratis.

“Kegiatan sosial ini gratis, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi. Acara dimulai sejak pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Sementara, Supriadi Sarumpaet selaku pembina menambahkab, selain kegiatan sosial juga diadakan kegiatan rohani yaitu Shalat Sunah Tasbih dan mendengarkan Tausyiah menyambut Ramadhan oleh Al Ustadz Ahmad Azhar Siregar.

“Bagi yang bersedia bergabung dalam kegiatan sosial ini, bisa menghubungi saudara Saiful Ahyar Ritonga dengan nomor handphone 081375594609” pungkasnya.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here