Tim sepakbola U-21 UINSU Medan yang kini terancam batal mengikuti Liga Mahasiswa Piala Menpora U-21 Sumut/foto : Aa

Onlinesumut-MEDAN : Sebagai salahsatu perguruan tinggi negeri, pembinaan olahraga di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, justru terkesan sangat amburadul.

Kehadiran Badan Pembina Olahraga (BAPOR) di kampus tersebut bukan malah memperbaiki prestasi olahraga kampus. Sebaliknya, kehadirannya malah diduga menjadi ajang bancakan buat para pengurus di tubuh Bapor yang ditetapkan melalui SK Rektor ini.

“Sangat disayangkan, awalnya kehadiran Bapor bisa menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi olahraga para mahasiswa. Akan tetapi akhirnya malah menjadi sarana buat jalan-jalan mereka keluar kota tanpa mempedulikan prestasi olahraga kampus,” ujar seorang mahasiswa yg minta namanya tak disebutkan, Rabu (24/4/2019) siang di kantin kampus UINSU.

Menurut sumber juga, ketiadaan pembinaan menjadi salah satu alasan tim sepak bola kampus UINSU bisa tak ikut Liga Mahasiswa 2019. Padahal di Liga mahasiswa 2018, tim kampus UINSU menduduki peringkat 4 se-Sumatera Utara.

“Terlalu banyak masalah di tubuh Bapor, terutama di akhir tahun 2018 sampai saat ini. Mulai dari ketiadaan alat-alat latihan hingga honor pelatih yang tak dibayar. Menurut informasi melalui bagian keuangan uang honor pelatih selalu diambil per 2 bulan sekali oleh pengurus Bapor,” ungkapnya.

Mahasiswa ini juga berharap hal tersebut bisa jadi perhatian serius terutama buat Rektor UINSU Medan.

“Bagaimana mahasiswa bisa mewujudkan cita-cita Rektor untuk menjadikan UINSU juara. Kalau Bapor yang sudah dipercaya oleh Rektor malah mencari keuntungan sendiri dan tidak mempedulikan prestasi buat mahasiswa di kampus UINSU Medan, hal ini harus segera ditindaklanjuti oleh Rektor sendiri, karena kalau tidak akan merusak nama baik Rektor yang sudah mengangkat pengurus Bapor, dan cita-cita UINSU juara hanya menjadi angan-angan belaka, khususnya di bidang olahraga,” ucapnya kecewa.

Penulis : A Abdi
Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here