Disaksikan Ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi, Senior Manager PLN UIW Sumut Rino Gumpar Hutasoit menyerahkan cenderamata berupa kompor induksi kepada Wakil Ketua TP PKK Ny Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Ketua TP PKK Sumatera Utara, Ny Nawal Edy Rahmayadi, mengapresiasi kegiatan PLN Unit Induk Wilayah Sumut yang menggelar lomba memasak ikan dan cake menggunakan kompor listrik (kompor induksi) yang digelar di atrium Focal Point, Jl. Ringroad, Medan, Selasa (23/4/2019).

Didampingi wakilnya, Ny Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, kehadiran stri Gubsu Edy Rahmayadi itu juga untuk menyaksikan langsung jalannya lomba memasak yang merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini 2019 bertemakan Electrifying Lifestyle Woman and Netizen.

Dalam kata sambutannya, Nawal menjelaskan pengolahan ikan dengan berbagai cara termasuk dengan menggunakan kompor listrik sebagai bagian dari electrifying lifestyle, diharapkan semakin mempromosikan budaya konsumsi ikan, terutama untuk memenuhi gizi bagi anak-anak di 1.000 hari pertama.

Sementara itu, Ny Eka Damayanti Rizal Azhari dan Ny Corry Evita Sinaga Rino Gumpar Hutasoit dari Persatuan Ibu-ibu Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UIW Sumut mengatakan, electrifying lifestyle
menjadi jargon PLN saat ini untuk memenuhi kegiatan gaya hidup seperti masak memasak.

“Hal ini tentunya juga diharapkan mampu mengurangi polusi dan pembakaran dalam memasak dengan menggunakan kompor listrik,” sebut Eka Damayanti, seraya mengajak agar para wanita di Hari Kartini terus berkreasi untuk hidup yang lebih terang.

Sementara Chef Barra Pattiradjawane yang dikenal sebagai pengisi acara memasak Gula-Gula disalah satu televisi swasta nasional, turut tampil memberikan edukasi memasak menggunakan kompor induksi yang tidak saja dapat dilakukan wanita, tetapi juga kaum pria.

Tak heran, lomba memasak yang mengikutserakan TP PKK Sumut dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) itu, tidak hanya sekadar lomba memasak. Kegiatan itu juga menjadi ajang Coaching Clinic bersama Chef Bara yang memberikan tips dan trik memasak.

Dalam kegiatan tersebut, untuk memperkenalkan produk ramah lingkungan itu, dalam kegiatan itu Senior Manager PLN UIW Sumut, Rino Gumpar Hutasoit memberikan cinderamata berupa kompor listrik kepada istri gubernur dan istri wakil gubernur tersebut.

Lomba itu juga dihadiri Manager PLN UP3 Medan Utara, Rizal Azhari, Manager PLN UP3 Binjai Dicky Hiwardi dan Manager UP3D PLN UIW Sumut, Aulia Mahdi serta manajemen RSU Royal Prima Medan.

Penulis/Editor : Yudis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here