Kapoldasu Irjen Agus Andriato bersama jajaran GM PLN di Sumatera Utara berjabat tangan usai penandatanganan kerjasama pengamanan aset kelistrikan/foto : dis

Onlinesumut-MEDAN : Jajaran PT PLN (Persero) yang berkedudukan di Sumatera Utara, menggandeng Polda Sumut untuk meningkatkan pengamanan aset kelistrikan sebagai penunjang kehandalan.

Sinerjitas antara PLN dan Poldasu tersebut dituangkan penandatanganan perjanjian kerjasama yang digelar di Grand Aston Hotel, Medan, Selasa (16/4/2019).

Penandatanganan perjanjian ini langsung dilakukan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto, dengan GM PLN UIW Sumatera Utara Feby Joko Priharto, GM PLN UIP KITSBU Bambang Iswanto, GM PLN UIP SBU Octavianus Padudung, GM PLN KITSUM Weddy B Sudirman, dan GM PLN P3BS Nur Wahyu Dhinianto.

“Perjanjian ini dilakukan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara PLN dengan Polri dalam rangka menjamin kehandalan listrik untuk masyarakat,” ucap GM PLN UIW Sumatera Utara, Feby Joko Priharto dalam kata sambutannya.

Feby juga mengungkapkan, saat ini kondisi kelistrikan di Pulau Sumatera khususnya di Sumatera Utara sudah terbebas dari defisit. Cadangan kelistrikan rata-rata berada pada kisaran angka 5 hingga 15 persen sehingga pelayanan pasokan listrik ke masyarakat semakin terus membaik.

“Namun tentunya, untuk terus menjaga kondisi ini, jajaran PLN sangat membutuhkan perhatian besar untuk merawat infrastruktur dan jaringan kelistrikan yang ada” ucap Feby.

Guna mencapai hasil maksimal, kata Feby, pengamanan ini pastinya memerlukan peran seluruh stakeholder dan dukungan pihak berwenang khususnya Polri untuk menindak pelanggar hukum yang mungkin terjadi.

“Kami berterima kasih bahwa Kepolisian Daerah Sumatera Utara sangat mendukung kami dalam merawat aset-aset kelistrikan ini,” ungkap Feby.

Sementara, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto mengatakan, sebagai aparat negara jajaran Polri khususnya di Sumatera Utara tetap mendukung berbagai program yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Dengan terlibat dalam menjaga kehandalan listrik di Sumatera Utara, maka Polri menurutnya sudah ikut dalam upaya mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Kesejahteraan masyarakat dapat ditempuh dengan kerja, dan kerja itu hanya dapat dilakukan kalau kondisi aman. Tugas kami untuk memastikan bahwa masyarakat aman dalam bekerja dan PLN juga aman dalam melayani kelistrikan di Sumatera Utara,” sebutnya.

Agus juga mengungkapkan komitmennya, akan tetap menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada yakni menjaga keamanan ditengah masyarakat.

Pihaknya juga tetap siap untuk menjalin koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan instansi pemerintah lainnya untuk menjamin keamanan dan lancarnya aktivitas masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami senantiasa hadir untuk menegakkan aturan, menjaga keamanan. Kami ajak masyarakat untuk bekerjasama dan saling mendukung dengan Polri,” pungkasnya.

Sementara, untuk menunjang kinerja Poldasu dalam pengamanan aset, PLN menyerahkan bantuan berupa 50 motor listrik sebagai kendaraan operasional,
dua unit kompor induksi dua tungku, sekaligus juga penandatanganan Electric Vehicle Community (EVC), sebagai bentuk kampanye Electrifying Lifestyle yang saat ini dicanangkan oleh PLN untuk mengajak masyarakat dan stakeholder beralih ke serba listrik.

Dengan infrastruktur dan pasokan listrik yang handal, PLN yakin bahwa motor maupun kendaraan listrik lainnya kini tidak perlu lagi ragu untuk digunakan sehari-hari oleh pelanggan.

Penulis/Editor : Yudhistira

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here