Waketum DPP Partai Gerindra Arief Puoyono/foto : ist

Onlinesumut-JAKARTA : Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Gerindra Arief Poyuono, mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk memilih Prabowo Subianto-Sandiaga Solahudin Uno pada Pilpres, 17 April 2019 mendatang.

Menurut Arief, dengan memilih Pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 02 ini, artinya target untuk meningkatkan perekonomian di Sumatera Utara khususnya bagi petani sawit, buruh, karyawan, nelayan dan pedagang, sehingga mereka bisa menikmati kesejahteraan bagi keluarganya masing-masing.

“Misalnya saja terkait pungutan ekspor CPO (minyak sawit mentah) yang selama ini dipungut oleh pemerintah sebesar 50 US Dollar tidak disalurkan kepada petani sawit dan para stake holder industri sawit” ungkap Arief di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Harusnya, kata Arief Poyuono, masyarakat Sumut dan petani sawit turut menikmati dana pungutan ekspor CPO yang dipungut oleh pemerintahan Joko Widodo, bukannya malah disalurkan ke pengusaha biodiesel sebagai subsidi industri mereka.

“Perlu diketahui ya, Sumatera Utara memproduksi minyak kelapa sawit Crude Palm Oil atau CPO dengan rata-rata volume 4,6- 5 juta ton/ tahun artinya terkumpul 250 juta dollar US atau setara Rp3,5 triliun rupiah dengan kurs Rp14.000/USD” sebut Arif.

Karena itu, ucap pria yang akrab disapa Poyu, pada pemerintahan Prabowo-Sandi nanti, dana pungutan ekspor CPO akan dialokasikan sepenuhnya untuk kepentingan replanting kebun sawit milik petani dan pembangunan sekolah kejuruan industri sawit yang tidak berbayar alias gratis bagi masyarakat Sumut

Selain itu, sambung Poyu, akibat Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), mengakibatkan banyak kapal nelayan tidak dapat melaut mencari ikan. Pasalnya SIPI menjadi pegangan setiap kapal untuk mencari ikan sesuai Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 11/Kepmen-KP/2016.

“SIPI harus mudah dikeluarkan agar nelayan Sumut mudah melaut dan mencari ikan. Begitu juga Prabowo-Sandi akan lebih mempermudah iklim usaha di Sumut dan akan memberikan tax holiday atau potongan pajak bila ada perusahaan yang membangun Rumah Siap Kerja di Sumut” ujarnya.

Untuk UMR bagi kaum buruh juga, lanjutnya, tentu akan dinaikkan sesuai dengan keadaan ekonomi dan daya beli masyarakat di Sumut. Serta peningkatan anggaran negara until pelatihan SDM di Sumut

“Lewat wawancara ini juga, saya berpesan sekaligus menitipkan agar masyarakat di Daerah Pemilihan Sumut 1 khususunya bagi buruh, nelayan dan petani sawit untuk mencoblos Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Nomor Urut 4 Iskandar HP Sitorus” pungkasnya.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here