Suasana di lokasi ledakan akibat tabung gas di Jl. Kruing, Medan. Dalam insiden ini, selain menghancurkan 3 ruko, 2 orang anak-anak juga ditemukan tewas dan 6 orang lainnya menderita luka bakar/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Sebuah ledakan keras terjadi di sebuah ruko milik pengusaha sate kerang di Jl. Kruing, Kelurahan Sekip, Kec. Medan Petisah, Kamis petang (11/4/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Selain merenggut nyawa dua orang anak-anak, dalam peristiwa itu 6 orang juga menderita luka bakar serius. Selain itu, 2 ruko lain yang berada disebelahnya juga rusak.

Informasi diperoleh dilokasi kejadian, ledakan tabung gas yang sempat menimbulkan dentuman keras hingga terdengar radius 500 meter itu berasal dari kediaman Rahmad (43) seorang pengusaha sate kerang.

Seorang saksi mata bernama Wina (25) menuturkan, saat itu ia sedang duduk tepat di seberang ruko tersebut. Tiba-tiba ia mendengar suara ledakan dari dalam ruko.

“Saya lagi duduk di depan sini bang,  kejadiannya sekitar jam setengah 7 malam. Tiba-tiba saya dengar suara ledakan” kisahnya.

Wanita pegawai oleh oleh khas Medan ini juga mengatakan, suasana di lokasi kejadian sontak heboh. Dalam sekejap warga berkerumun.

Setelah situasi terkendali, Wina mengaku melihat dua orang anak-anak berusia 1 dan 4 tahun dipapah dari dalam rumah pemilik toko kue Amanda yang lokasinya tepat di sebelah Ruko Sate Kerang Rahmad.

“Aku lihat ada dua orang anak anak bang dari dalam ruko kue Amanda dibawa oleh petugas ke rumahsakit,  cuma gak tau rumahsakit mana” ujarnya.

Belakangan kedua bocah laki-laki itu dikabarkan tewas. Keduanya adalah Jafier (10 tahun) dan Eren (4 tahun). Sedangkan yang menderita luka bakar diantaranya Rahmad Efendi (43) bersama istrinya Nurmala Dewi (37), Tria (24), mengalami Luka di kepala, Forinawati, Frasiska Natalia dan Natalia.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut. Ia juga memastikan dua orang anak meninggal dunia usia 10 dan 4 tahun, luka parah 2 orang dan luka ringan 3 orang.

“Benar terjadi ledakan tabung di Jalan Kruing,  akibat kejadian ini sedikitnya ada 8 orang korban,  2 diantaranya anak anak tewas,  dan lima lainnya mengalami luka serius dan ringan” ujarnya Dadang saat ditemui di lokasi kejadian.

Dadang juga mengaku kini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here