Kondisi bangunan cafe Big White Coffe di Jl. Ringroad yang ambruk/foto : chairul

Onlinesumut-MEDAN : Bangunan permanen yang menjadi lokasi bisnis cafe bernama Big White Coffee di Jl. Industri, Lingkungan l, Kel. Tanjungrejo, Kec. Medan Sunggal, Senin petang (8/4/2019) sekitar pukul 18.45 WIB ambruk.

Menurut informasi, ambruknya bangunan yang berada tepat di depan Ring Road City Walk (RCW) proses renovasi. Bangunan yang sebelumnya berlantai 3, rencananya akan ditambah menjadi lantai 6.

Dugaan sementara, insiden ini terjadi akibat mal-konstruksi sehingga pondasi dasar tidak mampu menahan beban bangunan baru diatasnya. Beruntung, dalam 2 hari terakhir, aktivitas pembangunan sedang diliburkan

Sudar, Kepala Lingkungan 20, Kel. Tanjungrejo mengungkapkan, rubuhnya bangunan 7 pintu 3 tingkat dan akan dibangun menjadi 6 tingkat tersebut setelah 18 orang pekerja bangunan yang mengerjakam konstruksi meninggalkan lokasi di waktu selesai bekerja.

Sedangkan Bayu, pengawas pekerja konstruksi bangunan memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. “Karena kebetulan saya yang menerima kunci bangunan pada saat pekerja konstruksi meninggalkan lokasi” terangnya.

Namun, keterangan warga sekitar, ada korban seorang warga sekitar yang menderita luka yakni petugas Klinik Torganda yang berdiri tepat bersebelahan dengan Bangunan Big White Coffee tersebut. Korban pun angsung dilarikan kerumah sakit Advent Medan untuk mendapatkan pertolongan.

Pasca kejadian, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto beserta jajarannya langsung meninjau lokasi kejadian. Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat melakukan penyelidikan sambil berjaga.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas insiden ini. Sementara akibat kejadian, Jl. Ringroad mengalami kemacetan panjang hingga 2 kilometer.

Penulis : Ivan
Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here