Wagubsu Musa Rajekshah didampingi GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto melepas peserta PLN Nite Run/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Lari saat ini tak hanya sekadar menjadi sebuah olahraga semata, namun salahsatu gerakan atletik itu kini sudah termasuk sebagai gaya hidup sehat modern yang menjadi kegemaran  semua kalangan.

Sekalipun sederhana, sebuah event menjadi sesuatu hal bermakna bagi para pecinta lari. Tak hanya menjadi ajang berkumpul, bersosialisasi namun juga menjadi sarana berbagi wawasan dalam melakukan hobi.

Momen itu pula yang dilakukan PLN untuk melakukan pendekatan dan menghimpun mereka melalui ajang lari bersama bertajuk ‘PLN Millenials Nite Run’ yang digelar Jumat malam (5/4/2019).

Ajang ini sekaligus menjadi sarana PLN dalam mengajak para millenials untuk mencanangkan Electrifying Lifestyle, yang saat ini menjadi program komunikasi korporat PLN UIW Sumut untuk memperkenalkan perubahan gaya hidup yang saat ini serba didukung oleh listrik.

Seperti contoh adalah ketika dulu kita menggunakan kompor gas, kini kita dapat menggunakan kompor induksi untuk memasak. Hal ini juga tentunya mendukung kegiatan Go-Green untuk lebih ramah lingkungan.

Kegiatan ini dilepas langsung Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah di kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara, Jl. KL Yos Sudarso, menuju Pekan Raya Sumatera Utara, Jl. Gatot Subroto, Medan.

Para peserta yang terlihat menggunakan aksesoris bercahaya, harus menempuh jarak tempuh 7,3 Km, sesuai dengan umur PLN saat ini yang ke-73 tahun. Di sepanjang rute, terdapat 2 water station yang disediakan bagi para peserta, dan seluruh peserta disambut performance DJ Sara Sanchez di PRSU, yang juga sekarang ini PLN sedang mengikuti ajang bertemakan ‘PLN LiFE’ di sana.

General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, bahwa melalui ajang ini PLN berharap para millenials dapat lebih mengenal PLN yang saat ini memiliki perubahan gaya korporasi untuk mendukung semua kebutuhan listrik sampai pada kebutuhan paling sederhana.

“Kami harap event ini bisa mengajak millenials untuk hidup serba listrik, mulai dari kebutuhan berkendara menggunakan motor listrik, hingga kebutuhan memasak nasi untuk anak-anak kos juga menggunakan rice cooker” ucap Feby.

Dengan bertemakan ‘Nite Run’, kata Feby, PLN ingin menunjukkan kepada masyarakat di Sumatera Utara bahwa saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan primer. Bahkan dalam berkendara pun PLN mendukung kelistrikan untuk penerangan di jalan raya.

“Ini tentunya menjadi bukti bahwa listrik saat ini sudah tidak defisit lagi melainkan surplus, siap untuk dikonsumsi tanpa perlu khawatir akan kekurangan daya listrik” paparnya seraya mengatakan acara yang diikuti oleh lebih dari 600 orang peserta ini diharapkan bisa menjadi ajang berkumpulnya para pecinta lari untuk bersama melakukan selebrasi kelistrikan yang handal di Sumatera Utara.

Menurut Feby, dukungan Gubernur dalam acara ini juga menjadi sinergi bersama PLN untuk mencanangkan Electrifying Lifestyle bagi para investor baik dalam maupun luar negeri untuk menggaungkan Sumut sebagai destinasi pariwisata dan investasi, yang diharapkan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumut yang ditargetkan meningkat sebesar 5,4% di tahun 2020.

“PLN berharap acara PLN Millenials Nite Run ini bisa menjadi acara tahunan di Medan, dengan keunikan tersendiri yaitu olahraga lari di malam hari dengan gemerlap penerangan di Kota Medan yang saat ini didukung 100% listrik oleh PLN. PLN juga berharap ajang ini bisa menjadi otentik di Sumatera Utara dengan tajuk Nite Run, sehingga dapat menjangkau semua komunitas pelari di kota Medan dan kota lainnya di Sumatera Utara” pungkasnya.

Senentara Wagub Sumut Musa Rajekshah mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut positif acara PLN Millenials Nite Run ini.

“Kegiatan PLN Nite Run ini sangat bagus. Karena tak hanya sekadar memperkenalkan pentingnya listrik bagi milenial, ini juga mampu membuat mereka terhindar dari perbuatan negatif, misalnya penyahgunaan narkoba. Kami berharap acara seperti ini bisa digelar secara berkesinambungan” ucap pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here