Manager PLN UP3 Medan Lelan Hasibuan didampingi Ketua Kowarlis Benny Pasaribu dan Sekretaris IWO Sumut Teuku Yudhistira usai melakukan prosesi 'Mangulosi'/foto : chairul

Onlinesumut-MEDAN : PLN UP3 Medan segera merampungkan Medan sebagai Smart City. Dengan demikian, ibukota Sumatera Utara yang kini menjadi salahsatu kota metropolitan di tanah air, ini nantinya akan semakin gemerlap di malam hari.

Demikian diungkapkan Manager PLN UP3 Medan, Lelan Hasibuan dalam kegiatan Media Gathering Kelistrikan bersama sejumlah wartawan di aula Kantor PLN UP3 Medan, Jl. Listrik, Kamis (28/3/2019).

Lelan juga menjelaskan, dalam beberapa tahun sebelumnya memang kelistrikan di Medan belum cukup untuk memenuhi pelanggan. Tetapi dengan kerja keras dan beberapa bantuan dari pihak lain, tak lama lagi pihaknya berhasil menwujudkan cita-cita Medan Smart City.

“Ini adalah pekerjaan kami, dengan adanya keterbukaan bersama media kami ikut senang, sebab pemberitaan yang menyangkut PLN baik buruknya adalah menjadi tanggungjawab kami,” ujarnya.

Terkait event Gathering yang akan dipusatkan di The Hill Resort Sibolangit nantinya, Lelan berharap acara itu tetap berlangsung sesuai agenda, sehingga dapat menambah wawasan serta pengetahuan tentang Kelistrikan di Sumatera Utara.

Ketua Korwalis, Benny Pasaribu yang turut memberi kata sambutan mengatakan, kinerja jajaran Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut membuat Sumut terang sangat diapresiasi oleh seluruh masyarakat termasuk media. Hal itu terbukti dengan tidak adanya lagi pemadaman bergilir akibay defisit.

Bahkan di samping terlihat dari amannya pasokan listrik saat Lebaran dan Natal 2018 sangat lalu, diketahui pula saat ini persediaan listrik di Sumut dalam kondisi surplus. Dengan terwujudnya program smart city nanti, Benny juga berharap kondisi kelistrikan semakin andal.

“Kami sangat berbangga kowarlis dan Ikatan Wartawan Online (IWO) diberikan kepercayaan untuk merajut kebersamaan kembali. Kami juga mengapresiasi PLN khususnya UP3 Medan. Sebagai Manager, Pak Lelan kami nilai sebagai sosok pemimpinan yang prinsipnya keras tetapi arahnya jelas. Ini dapat dilihat dari program yang telah terlaksana,” ujarnya.

Kedepannya Benny mengharapkan kepada pria 56 tahun yang kini memasuki masa purna itu, tidak berhenti menyumbangkan buah pikirannya.

“Bagi kami jurnalis, beliau sudah kami anggap sebagai figur orangtua yang selalu selalu memberikan masukan-masukan yang baik” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris IWO Sumut, Yudhistira mengatakan bahwa PLN era ini tak hanya sebatas perusahaan BUMN, namun pihak PLN juga dapat dijadikan lumbung informasi dalam hal apapun khususnya bidang kelistrikan agar menambah wawasan dan masukan berarti bagi media.

“Kami berharap kedepannya PLN semakin lebih baik lagi, dan semakin mempererat hubungan dengan media,” pungkasnya.

Sementara, kegiatan ini sendiri ditutup dengan acara adat Mangulosi oleh Kowarlis dan IWO kepada Manager PLN UP3 Medan Lelan Hasibuan sebagai tanda terimakasih.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here