Pengurus PIRA Sumut berfoto bersama emak-emak Kota Binjai pendukung Capres Cawapres Prabowo-Sandi usai kegiatan sosialisasi/foto : dis

Onlinesumut-BINJAI : Untuk meraup suara penuh pada Pemilu 2019 yang semakin dekat, relawan pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno di Sumatera Utara terus bergerak. Berbagai instrumen juga terus dilakukan untuk memaksimalkan dukungan.

Sebagai organisasi ‘underbow’ Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumatera Utara menjadi salahsatu kelompok relawan yang paling aktif menjaring dukungan pasangan nomor urut 02 tersebut.

Setelah melakukan penggalangan di sejumlah kawasan di Kota Medan, Kamis (28/3/2019) relawan yang terdiri dari kumpulan ‘Emak-emak Milenial’ inipun melakukan ‘blusukan’ ke Kota Binjai.

Dalam kegiatan yang digelar di rumah salah seorang warga di Lingkungan V, Kel. Sumber Karya, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai, sekitar 100 orang emak-emak yang hadir terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Pantauan di lokasi kegiatan terlihat, PIRA Sumut fokus mengimbau kepada seluruh masyarakat setempat untuk hadir ke TPS pada Pemilu 2019 mendatang, memperkenalkan surat suara, mengajari mereka tata cara mencoblos serta fokus terhadap target utama memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

Wakil Ketua PIRA Sumut Sonya Piliang mengatakan, kehadiran mereka ke Binjai tak hanya sekadar bersilaturahmi, namun juga untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada emak-emak agar peduli terhadap politik dan demokrasi di tanah air.

PIRA berharap, Pemilu 2019 ini menjadi momentum bagi kaum emak-emak untuk melek politik. Untuk memahami politik tanah air bersistem demokrasi.

Untuk memulai itu, kata Sonya, tentulah tidak mudah. Namun ia berharap di masa depan kaum perempuan bisa menembus 40% mewakili perempuan duduk di DPR, guna menjadi jembatan aspirasi dan inspirasi bagi kaum perempuan.

“Semua itu bisa kita dapatkan dengan kerja keras dengan kekompakan PIRA sebagai sayap sekaligus anak kandung Partai Gerindra dan segenap pengurus, anggota serta relawan yang akan bergabung di PIRA untuk siap mendukung dan berjuang demi memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden kita Prabowo-Sandi” ucapnya seraya diikuti yel-yel Prabowo Sandi Presiden dan Indonesia Menang.

Didamping para pengurus PIRA Sumut, Sonya juga mengakui bahwa keterlibatan emak-emal pada iklim politik kali ini tidak terlepas dari berbagai faktor, salahsatunya sulitnya perekonomian.

“Bagi kita kaum emak-emak, Prabowo-Sandi merupakan pasangan ideal dan pas untuk membawa perubahan bangsa ini di masa depan. Prabowo sebagai Capres yang sudah tidak diragukan lagi kecintaannya kepada negara ini dan perempuan indonesia Raya ( PIRA ) sosok cawapres Sandiaga Uno sebagai seorang yang saleh, cerdas, ganteng dan pengusaha sukses kita yakin seluruh masalah yang dirasakan rakyat saat ini bisa mereka tuntaskan” tegasnya.

Pada kesempatan itu, PIRA bersama emak-emak di Binjai ini juga berikrar akan tegas menolak segala bentuk politik uang serta politik praktis walau dalam situasi apapun.

“Kami kaum emak-emak akan tetap menjaga marwah sebagai seorang pemilih yang bijak. Satu tekad kami perubahan negeri dan mengantarkan Prabowo-Sandi sebagai pemimpin bangsa ini” pungkasnya.

Sementara, kegiatan ini sendiri ditutup dengan berfoto bersama seluruh pengurus PIRA dan emak-emak pendukung Prabowo-Sandi.

Penulis : Chairul Fady
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here