General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto dengan Direktur Utama PT KIM Trisilo Ari Setyawan melakukan penandatanganan MoU Layanan Prioritas kepada PT KIM (Persero) sebesar 163.868.000 VA/foto : dis

Onlinesumut-MEDAN : Sebagai salahsatu dari 4 kawasan industri yang menjadi prioritas Kementerian Perindustrian, pertumbuhan industri di Sumatera Utara saat ini sangat didukung penuh oleh pemerintah

Terlebih saat ini Kawasan Industri di Sumatera Utara sedang dipasarkan di Eropa dan Amerika, sebagai tindaklanjut kunjungan Dirjen Amerika dan Eropa Kemenlu RI ke PT Kawasan Industri Medan (Persero) belum lama ini.

Menyambut inisiasi tersebut, sekaligus untuk menunjang aktivitas, PLN langsung bergerak cepat memberikan Layanan Prioritas kepada PT KIM (Persero) sebesar 163.868.000 VA lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto dengan Direktur Utama PT KIM) Trisilo Ari Setyawan yang digelar di Ruang Heritage Grand Aston Hotel Medan, Selasa (26/3/2019).

Didampingi Direktur Operasional Ilmi Abdulah, Trisilo Ari Setyawan mengatakan bahwa kerjasama G to G (Government to Government) ini merupakan sebagai jawaban atas tantangan dari investor.

“Artinya, jika selama ini investor yang menanamkan investasinya di PT KIM ini, tidak perlu lagi khawatir memikirkan pasokan listrik karena PLN sudah menjadi pelayanan prioritas kepada kami” tandas Trisilo.

Karena itu, lanjutnya, ia berharap 427 perusahaan yang tersebar di KIM 1 hingga 6, bisa memanfaatkan fasilitas layanan prioritas ini.

Sementara, GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengungkapkan, dengan sistem kelistrikan Regional Sumatera Utara yang surplus dengan cadangan daya sebesar 7-10% pada saat Beban Puncak sebesar 2.150 MW, diyakini akan menjadi kekuatan PLN untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara dengan memberikan Layanan Prioritas.

“Perbedaan Layanan Reguler dengan Prioritas ini terletak pada kehandalan pasokan, atau dengan kata lain Pelanggan Prioritas memiliki Service Level Agreement Kehandalan lebih baik dari Layanan Reguler, sehingga pelanggan Prioritas dapat terus bisa beroperasi secara optimal” ungkap

Feby juga menjelaskan, Layanan Prioritas memiliki 4 jenis layanan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Bronze, Silver, Gold dan paling tinggi adalah Platinum.

Dijelaskan juga, bahwa Layanan Prioritas saat ini merupakan produk yang ditawarkan secara masif untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan industri di Sumatera Utara.

“Namun tidak hanya kalangan Industri dan Bisnis, pelanggan rumah tangga di lingkungan perumahan yang memerlukan keandalan khusus dapat juga menikmati Layanan Infinite untuk mendapatkan pelayanan kehandalan listrik prioritas dari PLN” ungkapnya

Selain Bandara Kualanamu, kata Feby, beberapa Pelanggan lain sudah memakai Layanan Prioritas PLN UIW Sumatera Utara, diantaranya adalah PT Tobacco Lestari, Bandara Silangit, PT Agincourt Resources, Medan Centre Point, serta yang terbaru adalah Perumahan CitraLand Gama City yang di dalamnya terdapat 1.108 Rumah.

“Dengan target pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara sebesar 5,4%, PLN siap sokong kebutuhan listrik untuk meningkatkan produktivitas di Kawasan Industri Medan untuk menggaet para investor baik Nasional maupun Internasional” ucap Feby optimis.

Dalam hal ini, PLN juga mengajak para investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Sumatera Utara, dengan tingkat mutu pelayanan yang tinggi serta peningkatan produktivitas dari sektor industri dan bisnis.

Untuk memberi kemudahan, sebut Feby, Contact Center PLN 123 akan menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam.

“Atau dapat diakses melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id. Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya” pungkasnya

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here