Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto didampingi Ketua Komisi VII DPR RI memaparkan kondisi kelistrikan di Sumut jelang Pemilu 2019/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto memastikan kondisi kelistrikan di Sumatera Bagian Utara jelang pemilu 2019 dalam keadaan aman.

Hal itu disampaikan Wiluyo kepada Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu pada acara Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI dalam rangka persiapan pesta demokrasi tersebut di Ruang Rapat PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Rabu (20/3/2019).

Didampingi Executive Vice President PLN Regional Sumatera Supriyadi, GM PLN UIW Sumatera Utara Feby Joko Priharto, GM PLN UIP Kitsum Weddy B. Sudirman, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung, GM UIK SBU Bambang Iswanto dan GM PLN P3BS Nur Wahyu, Wiluyo memaparkan bahwa dengan kondisi kelistrikan demikian, PLN di Sumatera Bagian Utara, siap mengawal pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

“Guna menyukseskan pemilu, PLN telah melakukan berbagai upaya persiapan keandalan pasokan kelistrikan diantaranya melakukan penjadwalan pemeliharaan pembangkit, percepatan penyelesaian SUTET 275 kV Sarulla – Simangkuk” urainya.

Kemudian penyelesaian PLTU Nagan Raya dan PLTP IPP Sarulla, mendorong penyelesaiakan gasifikasi 6 (enam unit) mesin LMVPP Belawan serta memastikan PLTU Pangkalan Susu masuk sistem, meningkatkan keandalan transmisi jalur barat Subsistem Aceh dan melakukan monitoring harian kesiapan kecukupan energi primer.

“Upaya persiapan pasokan kelistrikan dijadwalkan selesai pada April 2019. Diharapkan setelah selesai, akan membantu menambah daya mampu pasok di sistem kelistrikan sumatera bagian utara sebesar 495 MW”, jelas Wiluyo.

Melihat kondisi kelistrikan di sumatera bagian Utara, Ketua Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu turut mengapreasiasi PLN karena sistem kelistrikan di Sumut tidak lagi defisit. Ia turut optimis, pelaksanaan pemilihan umum 2019 di Sumatera Utara akan berjalan lancar.

“PLN benar benar harus siap sedia untuk membantu kesuksesan pilpres baik dari kesediaan listrik di TPU sampai di BTS”, ujar Gus Irawan menambahkan.

Salah satu bentuk komitmen PLN guna menyukseskan Pemilu 2019, PLN telah membuat Posko Kesiapan Siaga Pemilu 2019 di Sumatera sebanyak 595 posko, 9.888 personil (PLN dan Non PLN), 18 Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Tegangan Menengah dan 9 Tim PDKB Tegangan Tinggi.

Sebagai informasi, bahwa pada 10 April 2019 PLN akan melaksanakan Apel Siaga secara serentak untuk menyukseskan dan mengamankan pasokan listrik siaga Pemilu 2019, Ramadan dan Idul Fitri 1430 H.

Penulis/Editor : Yudis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here