Bupati Mandailingnatal Drs H Dahlan Hasan Nasution/foto : sakban

Onlinesumut-MADINA : Pasca Ledakan bom bunuh diri di Kec. Sibolga Sambas, Kota Sibolga pekan lalu, Bupati Mandailingnatal (Madina) Drs H Dahlan Hasan Nasution mengimbau kepada segenap lapisan Masyarakat Kab. Madina untuk meningkatkan kewaspadaan dan Kepekaan terhadap ancaman bahaya kejahatan di tengah masyarakat.

Ditemui diruangannya, Selasa (19/3/2019), Dahlan meminta kepada seganap lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk bersama meningkatkan keperdulian terhadap para pendatang dan untuk lebih selektif dalam memberikan tempat tinggal kepada warga pendatang baru.

“Kita jangan sampai kecolongan dengan aksi-aksi yang sudah pasti merugikan kita di Mandailingnatal ini” imbaunya.

Terkait antisipasi terhadap tindak kejahatan dan aksi terorisme, Dahlan juga telah membuat edaran kepada seluruh camat di jajaran Pemerintahan Kabupaten Madina untuk mengaktifkan Kembali Siskamling di setiap Desa dan Kelurahan.

“Pengaktifan siskamling sangat bagus, dimana selama ini telah aktif namun belakangan ini sadikit memudar. Namun ini akan kembali kita aktifkan kembali” harapnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga meminta kepada Alim Ulama Khususnya Badan Kenaziran Mesjid (BKM) untuk lebih selektif memperhatikan jika ada warga yang tinggal di Masjid.

“Kita minta BKM selektif melihat warga yang tinggal di masjid-masjid. Mari bersama kita jaga keamanan Mandailing Natal kita ini” pungkasnya.

Penulis : Sakban Azhari Lubis
Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here