Petugas bersenjata lengkap terlihat melakukan pengawasan di sekitar lokasi ledakan bom di Kelurahan Pancuran Bambu, Kec. Sibolga Sambas yang menewasman 1 orang dan melukai 2 orang termasuk petugas/foto : ist

Onlinesumut-SIBOLGA : Hingga hari ini, Rabu (13/3/2019), Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88/AT) masih terus melakukan penyelidikan pasca ledakan yang terjadi di Kelurahan Pancuran Bambu, Kec. Sibolga Sambas pada Selasa sore, 12 Maret 2019 kemarin.

Sesuai data yang dihimpun Onlinesumut dari pihak kepolisian, akibat ledakan bom, rumah tersangka hancur dan rata. Tak hanya itu, beberapa rumah samping kanan dan kiri juga hancur.

Di samping itu juga, 3 unit rumah papan hilang. Total seluruh rumah yang hancur sebanyak 40 unit.

Selain puluhan rumah hancur, pasca ledakan di sekitar lokasi juga ditemukan potongan tubuh jenazah wanita sejauh kurang lebih 70 meter. Diduga kuat, potongan tubuh itu merupakan milik pelaku bom bunuh diri.

Sementara itu, untuk menelisik kelompok terduga teroris ini, pihak Densus 88/AT hingga kini juga masih memeriksa secara intensif tersangka Abu Hamzah alias Ilham (27) yang berhasil ditangkap dalam kondisi hidup.

Seperti diketahui, akibat ledakan juga mengakibatkan 2 orang terluka yakni Zulkarnaen Hutagaol (40) warga sekitar dan seorang lagi Ipda Parman, anggota Densus 88/AT.

Kedua korban yang menderita luka di bagian kepala, punggung dan dada akibat terkena serpihan bom, masih menjalani perawatan di RS Meta Medika.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here