Gerak-gerik terduga pelaku dengan mengenakan pakaian serba hitam dan mengendarai sepeda motir matic sempat terekam sebelum ledakan terjadi/foto : exlusive

Onlinesumut-SIBOLGA : Ledakan keras yang diduga berasal dari bom rakitan di Jl. Mojopahit, Gang Sekuntum, Kel. Pancuran Bambu, Kec. Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa (12/3/2019) sore, tak hanya membuat warga sekitar geger. Namun peristiwa itu juga membuat dua orang terluka.

Selain warga sekitar yang diketahui bernama Zulkarnaen Hutagaol (40), satu korban lainnya dikabarkan seorang perwira kepolisian yang diketahui bertugas Densus 88/AT bernama Ipda Parman.

Kedua korban yang kini menjalani perawatan intensif di RS Meta Medika Sibolga, dikabarkan mengalami luka serius pada bagian kepala, punggung dan dada setelah terkena serpihan bom.

Saat itu, Ipda Parman saat itu tengah akan melakukan penyergapan. Naas, begitu membuka pintu rumah kontrakan milik terduga teroris Abu Hamzah alias Ilham, seketika itu pula bom meledak.

Dalam kondisi terluka parah, kedua korban langsung dievakuasi warga sekitar ke RS Meta Medika.

Informasi dari pihak kepolisian juga membenarkan adanya korban dari mereka. “Iya betul, perwira kami bernama Parman” ucap petugas yang enggan disebutkan identitasnya.

Sementara, pasca kejadian, pihak Densus 88/AT mengaku sudah berhasil mengamankan terduga pelaku. “Iya sudaj kita amankan saat ini satu orang pelaku bernama Abu Hamzah alias Ilham” imbuh si petugas tersebut.

Seperti diketahui, pasca ledakan bom di Kota Sibolga, Sumatera Utara, kini aparat kepolisian dibantu petugas TNI, masih melakukan penjagaan ketat di sekitar rumah kontrakan terduga teroris.

Meski di sekitar lokasi kejadian sudah disterilisasi, ratusan warga tampak masih berkerumun untuk melihat lebih dekat, hingga mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum beraksi, gerak-gerik terduga pelaku yang diketahui bernama Abu Hamzah alias Ilham, berusia 27 tahun sempat terekam.

Dalam rekaman foto yang diterima Onlinesumut secara exlusive, pelaku yang mengenakan baju kaos hitam dan celana hitam serta mengendarai sepeda motor matic Honda Vario berwarna merah, sempat berhenti di sebuah warung.

“Sejauh ini diketahui ledakan itu berasal dari bom rakitan” terang seorang petugas yang minta identitasnya dirahasikan.

Penulis/Editor : Yudis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here