Gerak-gerik terduga pelaku dengan mengenakan pakaian serba hitam dan mengendarai sepeda motir matic sempat terekam sebelum ledakan terjadi/foto : exlusive

Onlinesumut-SIBOLGA : Pasca ledakan bom yang terjadi Selasa sore (12/3/2019) di sebuah rumah kontrakan di Jl. Mojopahit, Gang Sekuntum, Kel. Pancuran Bambu, Kec. Sibolga Sambas, Kota Sibolga, aparat kepolisian dibantu petugas TNI, masih melakukan penjagaan ketat di sekitar rumah kontrakan terduga teroris.

Meski di sekitar lokasi kejadian sudah disterilisasi, ratusan warga tampak masih berkerumun untuk melihat lebih dekat, hingga mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum beraksi, gerak-gerik terduga pelaku yang diketahui bernama Abu Hamzah alias Ilham, berusia 27 tahun sempat terekam.

Dalam rekaman foto yang diterima Onlinesumut secara exlusive, pelaku yang mengenakan baju kaos hitam dan celana hitam serta mengendarai sepeda motor matic Honda Vario berwarna merah, sempat berhenti di sebuah warung.

“Sejauh ini diketahui ledakan itu berasal dari bom rakitan” terang seorang petugas yang minta identitasnya dirahasikan.

Seperti diketahui sebelumnya, Kota Sibolga mendadak geger menyusul terjadinya ledakan di sebuah rumah kontrakan di sekitar pukul 15.25 WIB.

Kerasnya suara ledakan yang terdengar hingga radius 1 kilometer ini, tak hanya menggegerkan warga sekitar, namun dikabarkan pula seorang warga setempat mengalami luka serius.

Di tengah kepanikan, korban yang belum diketahui pasti identitasnya itu, langsung dievakuasi dengan menggunakan becak bermotor.

Selang beberapa saat, sejumlah anggota kepolisian bersenjata lengkap dan Tim Densus 88/Anti Teror langsung melakukan penyergapan.

Mereka juga langsung melakukan sterilisasi lokasi kejadian. Warga dan wartawan juga tak diperkenankan mendekat.

Menurut keterangan warga sekitar, ledakan yang terjadi cukup kuat itu berasal dari sebuah rumah kontrakan yang selama ini dihuni orang baru.

“Iya dari rumah yang dihuni pendatang. Lokasinya persis dekat Masjid. Cukup besar juga ledakannya” papar Mel, seorang warga sekitar.

Ia juga mengakui bahwa dalam peristiwa itu menyebabkan seorang warga sekitar menderita luka serius. “Iya tadi dibawa naik becak ke Rumahsakit Meta Medika di Jl. Sutoyo Siswomiharjo” ujarnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here