Aparat kepolisian terlihat mendekati lokasi ledakan di Kota Sibolga yang berasal dari bom/foto : ist

Onlinesumut-SIBOLGA : Setelah lama tak terdengar, pergerakan kelompok terduga teroris kembali menguncang tanah air. Kali ini giliran Kota Sibolga di Sumatera Utara yang menjadi sasaran kelompok separatis tersebut.

Informasi sementara yang dihimpun Onlinesumut, peristiwa yang terjadi pada Selasa sore (12/3/2019) itu, bermula dengan terjadinya ledakan di sebuah rumah kontrakan di kawasan Jl. Mojopahit, Gang Sekuntum, Kel. Pancuran Bambu, Kec. Sibolga Sambas, sekitar pukul 15.25 WIB.

Kerasnya suara ledakan yang terdengar hingga radius 1 kilometer ini, tak hanya menggegerkan warga sekitar, namun dikabarkan pula seorang warga setempat mengalami luka serius.

Di tengah kepanikan, korban yang belum diketahui pasti identitasnya itu, langsung dievakuasi dengan menggunakan becak bermotor.

Selang beberapa saat, sejumlah anggota kepolisian bersenjata lengkap dan Tim Densus 88/Anti Teror langsung melakukan penyergapan.

Mereka juga langsung melakukan sterilisasi lokasi kejadian. Warga dan wartawan juga tak diperkenankan mendekat.

Menurut keterangan warga sekitar, ledakan yang terjadi cukup kuat itu berasal dari sebuah rumah kontrakan yang selama ini dihuni orang baru.

“Iya dari rumah yang dihuni pendatang. Lokasinya persis dekat Masjid. Cukup besar juga ledakannya” papar Mel, seorang warga sekitar.

Ia juga mengakui bahwa dalam peristiwa itu menyebabkan seorang warga sekitar menderita luka serius. “Iya tadi dibawa naik becak ke Rumahsakit Meta Medika di Jl. Sutoyo Siswomiharjo” ujarnya kembali.

Meski sampai saat ini belum diketahui pasti jenis bahan peledak tersebut, namun dugaan sementara ledakan itu berasal dari bom rakitan. Pihak kepolisian baik dari Polda Sumut, Polres Sibolga atau Densus 88/AT sejauh ini juga belum memberikan keterangan resmi atas peristiwa tersebut.

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here