Plt Bupati saat melepas peserta Gerak Jalan Santai jurnalis dan milenial untuk pemilu ceria/foto : aji

Onlinesumut-LABUHANBATU : Satuan Wartawan Polres Labuhanbatu, menggelar kegiatan Gerak Jalan Santai Jurnalis dan Milenial Untuk Pemilu Ceria Tahun 2019, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan yang dianggap sebagai bentuk peran aktif jurnalis inipun mendapat apresiasi dari Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe.

“Patut kita apresiasi, ini adalah kegiatan yang membantu kita semua, membantu pemerintah, membantu KPU dan Bawaslu untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang proses Pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Andi Suhaimi.

Pada sambutannya di acara itu, Andi Suhaimi turut mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjadikan Kabupaten Labuhanbatu menjadi daerah terbaik di Sumut, dalam konteks pelaksanaan Pemilu yang damai.

“17 April ini kita akan melaksanakan suatu pesta demokrasi. Beda pilihan silahkan, karena kita sama- sama orang Labuhanbatu dan ingin membuat Kabupaten Labuhanbatu ini yang terbaik di Sumatera Utara. Saya rasa, kepada teman wartawan ini suatu masukan kepada kami, kiranya nanti menjelang Pileg dan Pilpres, situasi tetap aman dan bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan sebaik-baiknya,” harap Andi.

Disisi lain, Andi Suhaimi berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI sehingga tidak terpecah belah, serta tetap menjadikan Labuhanbatu sebagai Kabupaten yang bermartabat.

“Selamat melaksanakan kegiatan ini, saya mendoakan acara ini sukses kedepannya. Mari kita laksanakan Pemilu di Kabupaten Labuhanbatu ini dengan ceria, dengan hasil yang terbaik. Dan saya rasa, buat kita yang hadir pada hari ini, adik-adik saya yang sangat luar biasa semangatnya, mudah-mudahan nanti dapat hadiah,” tutup Andi Suhaimi.

Di pentas yang sama, Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, juga mengucapkan terimakasih kepada Satwar Polres yang telah mendukung kinerja pihaknya, dengan menggelar sosialisasi Pileg dan Pilpres damai 2019, dalam bentuk gerak jalan santai Jurnalis dan Milenial untuk Pemilu Ceria.

“Terimakasih kepada teman- teman Satwar yang sudah membantu pekerjaan kami dalam menyampaikan pesan-pesan Pemilu. Walaupun tanggal 7 April nanti, 514 Kabupaten kota se-Indonesia akan menggelar jalan sehat secara serentak,  namun di Labuhanbatu hari ini telah dimulai oleh kawan-kawan jurnalis,” ujar Wahyudi.

Lebih jauh, Ketua KPU mengemukakan, pemilu merupakan sebuah proses untuk mempertahankan sistem pemerintahan. Tidak ada jalan lain untuk memperkuat proses pemilihan, hanya dengan melaksanakan pemilu.

“Kenali calon yang akan dipilih, pastikan suara ibu-bapak diberikan kepada calon yang tepat melalui proses pemilu. Jadi, ada 5 surat suara nantinya yang akan disiapkan, dan disesuaikan dengan warna dan identitas calon,” tutur Wahyudi seraya memperlihatkan contoh surat suara.

Sementara, Ketua Satwar Polres Labuhanbatu, Erine Indriyani, menyampaikan bahwa momentum ini adalah wujud kebersamaan seluruh pengurus yang menjadikan kegiatan Gerak Jalan Santai ini menjadi agenda pertama dalam konsep kepemimpinannya pada masa bakti 2019-2021.

Diharapkan, melalui acara ini pula dapat melahirkan rasa kebersamaan dan kekompakan diantara seluruh insan Pers yang ada, dalam mendukung program kerja seluruh Muspida di Labuhanbatu menuju Kabupaten yang sejahtera bermartabat, serta terciptanya Pemilu Damai 17 April 2019 mendatang.

“Pilihan boleh berbeda, persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga karena Labuhanbatu milik kita semua” tutur Indri.

Sebelumnya, ketua Panitia Kegiatan Joko Gunawan melaporkan, peserta kegiatan itu diperkirakan mencalai ribuan orang yang berasal dari berbagai latar belakang seperti pelajar, Mahasiswa, OKP, Ormas, dan masyarakat umum.

Penulis : Aji S Hrp
Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here