Kondisi armada Damkar milik Pemkab Labuhanbatu terguling dengan kondisi ringsek di kawasan jalinsum Desa Sennah, Kec. Pangkatan, Kab. Labuhanbatu. Dalam insiden ini, seorang petugas tewas/foto : ji

Onlinesumut-LABUHANBATU : Satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, terguling dan terperosok ke dalam rawa di kawasan Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum), Desa Sennah, Kec. Pangkatan, Kab. Labuhanbatu, Sabtu (9/3/2019) sekitar jam 16.30 WIB.

Akibat insiden tersebut, seorang petugas Damkar bernama MD Hasibuan, warga Rantauprapat Kelurahan Silandorung meninggal dunia di tempat.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa itu bermula saat 4 unit Mobil Damkar meluncur menuju Desa Sei Tampang kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu untuk menjinakkan amuk si jago merah di pemukiman rumah warga.

Korban MD Hasibuan sendiri bersama 5 personel lainnya, diketahui berada di armada Damkar bernopol BK 8302 Y yang dikemudikan Ahmad Rais Hasibuan. Naas, saat kendaraan itu melaju dalam kecepatan tinggi, diduga sopir kehilangan kendali karena berusaha menghindari kendaraan lainnya, sehingga damkar tersebut terguling.

“Kita menduga karena menghindari kecelakaan dengan kenderaan lain. Sopir banting stir,” ujar Elis Naibaho, salahseorang personel Satpol PP Damkar Labuhanbatu.

Informasi dihimpun, korban tewas yang mengenakan seragam dinas itu dalam kondisi terjepit diantara badan mobil Damkar.

Sementara Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Aminullah Haris Nasution, membenarkan insiden itu. Katanya, personel yang tewas dalam menjalankan tugas itu segera dievakuasi ke RS setempat dan dibawa ke rumah duka. Sedangkan korban luka lainnya, dievekuasi ke RSUD Rantauprapat.

Sedangkan peristiwa kebakaran pemukiman warga, lanjut Kasatpol PP sudah ditangani hingga api berhasil dijinakkan.

Penulis : Aji S Hrp
Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here