Motivator Iskandar HP Sitorus berfoto bersama dengan para pemenang Kompetisi PUBG Volume 7 di Kota Tebungtinggi/foto : ist

Onlinesumut-TEBINGTINGGI : Setelah menyelesaikan 6 volume di Kota Medan, Anggota Olahraga Elektronik Indonesia (AOEI) bersama sang motivator sekaligus pendiri organisasi Iskandar HP Sitorus, Minggu (3/3/2019), melakukan road show ke Kota Tebingtinggi dalam gelaran Kompetisi Games Player Unknown Battle Ground (PUBG) Volume 7.

Selain dihadiri pengurus DPP AOEI dan PIC Kota Tebingtinggi, turut hadir Motivator Iskandar HP Sitorus dengan menggandeng Motivator asal ‘Kota Lemang’ itu Muhammad Hazly Azhari yang biasa disapa Ari, yang juga merupakan caleg Gerindra untuk DPRD Kota dari Dapil 3 bernomor urut 1.

Dalam event yang digelar di Cafe Corner Jl. Yos Sudarso, Tebingtinggi, sedikitnya 23 squad atau sekitar 92 milenial ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi yang baru pertama kali digelar di Tebingtinggi.

Iskandar HP Sitorus, SH dalam sambutannya mengatakan, ia sangat senang melihat semangat para milenial di Tebingtinggi untuk meraih prestasi lewat olahraga elektronik jenis PUBG ini.

“Tebingtinggi ternyata tak kalah dengan Kota Medan dalam urusan gamers. Antusias milenial yang turut menjadi peserta juga sangat luar biasa” ucap Iskandar sumringah.

Pria berjuluk Si Kancil dari Medan yang tercatat sebagai Caleg Gerindra untuk DPR RI dari Dapil Sumut 1 nomor 4 ini juga berharap, pemerintahan ke depan bisa peduli terhadap para gamers di tanah air.

“Mohon dukungan para gamers di Tebingtinggi agar ke depan kami juga bisa ikut terlibat dalam pengaturan regulasi yang mengatur hobi para milenial ini” harapnya.

Hal senada juga diutarakan Muhammad Hazly Azhari, sang motivator yang turut hadir dalam event tersebut. Menurutnya, event seperti ini diharapkan bisa menjauhkan para generasi muda dari prilaku negatif.

“Ini juga menjadi tanggungjawab kita bersama. Selain terhindar dari hal negatif khususnya narkoba, mereka juga bisa berprestasi di luar sekolah” ucapnya.

Sementara, setelah bertanding selama lebih dari 5 jam, 3 tim akhirnya dinyatakan menjadi yang terbaik dengan penerolehan score tertinggi, diantaranya Tim Sangklek.id keluar sebagai juara pertama. Kemudian disusul Tim Hore-hore sebagai juara kedua dan Tim ATPN sebagai juara ketiga.

Menanggapi kegiatan ini, Habibi sebagai Kapten Tim Sangklek.id menegungkapkan bahwa gelaran kompetisi ini sangat inovatif, kreatif, dan juga menarik terutama bagi kalangan muda.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Iskandar yang telah memberi wadah kepada kami untuk berkreasi dan berprestasi. Disini juga kita dapat mengasah skill bermain game kita agar lebih baik. Yang penting toplah. Kami juga siap dukung Pak Iskandar untuk duduk di DPR RI” ujarnya.

Begitu juga yang diungkap Dicky, Kapten Tim Hore-hore dan Andy, Kapten Tim ATPM yang berharap event seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin.

“Terutama, kegiatan ini bisa menghindarkan kaum milenial seperti kami dari hal negatif. Semoga saja Pak Iskandar berhasil duduk di Senayan dan Bang Ari bisa duduk kembali di DPRD Kota Tebingtinggi agar ada perwakilan para gamers di parlemen kelak” tutur keduanya.

Penulis/Editor : M Aldy

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here