Caleg Gerindra untuk DPR RI Iskandar HP Sitorus bersama Lentera berfoto bersama sebagai tanda dimulainya kegiatan pertanian dan ternak di lahan seluas lebih kurang 1 hektar sebagai program kavling pertanian/foto : amin

Onlinesumut-TANJUNGMORAWA : Komitmen bersama yang disepakati Lembaga Edukasi Tani Ternak Rakyat (Lentera) dengan Iskandar HP Sitorus, SH akhirnya terealisasi.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan dan komunikasi pada 24 Februari 2019 lalu,
Minggu (3/3/2019) bertempat di Desa Bangun Sari Baru, Kec. Tanjungmorawa, Lentera memulai kegiatan pertanian dan ternak di lahan seluas lebih kurang 1 hektar milik Caleg DPR RI dari Partai Gerindra tersebut.

Langkah nyata sang calon wakil rakyat itu pun mendapat simpati dan sambutan luar biasa dari masyarakat umum, kelompok pemuda seperti karang taruna, kelompok tani dan ternak, tokoh masyarakat dan perangkat desa.

Sebagai bentuk apresiasi, mereka hadir beramai-ramai untuk bergotong royong membersihkan lahan sebagai tanda dimulainya usaha pertanian dan ternak yang dinamakan Kavling Pertanian dan Ternak.

Pria 49 tahun yang akrab disapa Bang Is itu turut pula hadir. Ia mengaku sangat bersyukur program Lentera mendapat sambutan baik dari masyarakat sembari berpesan untuk lebih serius dan bersemangat dalam mengikuti program tersebut, demi terciptanya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

“Mari kita bersama sama memajukan kegiatan ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Lentera adalah wadah yang tepat untuk masyarakat membangun kekuatan ekonomi pangan dan daging” ucap Caleg dari Dapil Sumut nomor 4 itu.

Ayah dua anak yang dijuluki Si Kancil dari Medan ini juga merasa bangga atas program untuk kepentingan masyarakat banyak yang mulai bergulir itu.

“Saya merasa bangga bisa menjadi bagian dari usaha ekonomi tani dan ternak ini. Selain itu saya sangat bersyukur dan berterima kasih mendapatkan dukungan yang luar biasa dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa Bangun Sari Baru khususnya dan masyarakat Deliserdang umumnya dalam proses saya untuk menjadi DPR RI di Pemilu April 2019 nanti” imbuhnya disela pertemuan tersebut.

Pandangan positif atas program kerakyatan ini juga turut disampaikan Fendi Surbakti, salahsatu tokoh pendiri Lentera.

“Ayo kita bangun industri hilir dan hulu bidang pertanian dan ternak, yang kita mulai dari sini (Desa Bangun Sari Baru-red). Insya Allah ekonomi meningkat dan terbangun kemandirian pangan yang kuat. Selain itu kami mendoakan dan siap mendukung Bang Iskandar untuk duduk di Senayan, sehingga kedepannya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk rakyat” ucapnya penuh semangat.

Penulis : M Amin
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here