Manajer PLN ULP Tanjungmorawa Heri Irawan memantau langsung penambahan tiang di Desa Pardamean, Kec. Tanjungmorawa, Deliserdang dalam rangka memperbaiki kualitas tegangan/foto : dis

Onlinesumut-TANJUNGMORAWA : Jajaran PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, terus memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat pelanggan di seluruh wilayah kerjanya.

Lewat ULP Tanjungmorawa di bawah naungan UP3 Lubuk Pakam, Kamis (21/2/2019), PLN melakukan perbaikan kualitas tegangan lewat penambahan dan pergantian tiang jaringan di Desa Pardamean, Kec. Tanjungmorawa, Deliserdang.

Manajer PLN ULP Tanjungmorawa Heri Irawan yang memantau langsung proses kegiatan ini mengatakan, langkah ini merupakan komitmen pihaknya sejak awal untuk melistriki seluruh kawasan secara maksimal.

“Salahsatunya dengan melakukan penambahan dan pergantian 19 tiang listrik di Desa Pardamean ini” papar Heri.

Dijelaskannya, fokus kegiatan itu tersebar di Gang Keraton, Jl. Saudara dan Jl. Sejahtera yang tersebar di Dusun 1, 8, 9 dan 10.

“Tentunya, lewat kegiatan ini akan memperkuat jaringan, memperbaiki kualitas tegangan dan semakin membuat sistem elektrifikasi di desa ini handal” tandas Heri.

Apa yang dilakukan PLN inipun mendapat apresiasi masyarakat sekitar. Apalagi warga selama ini mengaku kesulitan untuk mendapatkan aliran listrik secara normal.

“Disini biasanya kalau sudah menjelang malam, daya listrik ke rumah warga berkurang. Akhirnya kami terpaksa menggunakan listrik untuk kebutuhan yang penting-penting saja. Televisi saja kalau malam jarang kami nyalain. Begitu juga dengan pompa air, ya siang saja bisa digunakan” ucap Eko, warga Dusun 10.

Hal senada juga diucapkan Rusli, warga Dusun 9 yang mengaku kondisi listrik yang tak mumpuni itu sudah mereka rasakan sejak 10 tahun lalu.

“Lebih dari 100 KK di 4 dusun ini yang merasakan kurang maksimal listrik ke desa ini. Kami berharap dengan perluasan jaringan lewat penambahan tiang baru ini, listrik di desa ini semakin maksimal diterima warga. Terimakasih PLN” pungkasnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here