Amizaro Waruwu, mantan Wakil Ketua DPRD Nias Utara/foto : edy

Onlinesumut-NIAS UTARA : Pembagian paket bantuan LPG 3 Kilogram di Kepulauan Nias, Sumatera Utara dinilai masih belum merata pembagiannya kepada masyarakat.

Salahsatu tokoh masyarakat Nias Utara, Amizaro Waruwu meminta kepada pemerintah Pusat dan Pertamina untuk menunda sementara penarikan subsidi minyak tanah (Mitan) khususnya wilayah Kepulauan Nias sebelum adanya pemerataan paket LPG 3 Kg tersebut.

“Konversi minyak tanah ke LPG 3 kilogram itu kita apresiasi karena sangat tepat namun sangat disayangkan karena pembagiannya tidak merata” ujar Amizaro Waruwu, Sabtu (16/2/2019).

Harusnya, kata Amizaro, penarikan subsidi minyak tanah di Nias terlebih dahulu dipastikan kesiapannya dan tanpa terkecuali semua masyarakat nias mendapatkan paket Gas LPG 3 Kg.

“Pemerintah mestinya memastikan kesiapan masyarakat nias untuk konversi mitan ke LPG 3 kilogram itu” katanya.

Menurut Mantan Wakil Ketua DPRD Nias Utara itu, saat ini masyarakat belum mampu mengoperasikan pemakaian gas LPG 3 kg terutama yang berada di pelosok desa karena kurangnya sosialisasi.

“Saya sudah buktikan sendiri di beberapa desa di Nias Utara bahwa paket LPG 3 kg itu belum dimanfaatkan karena masyarakat tidak tahu cara pemakaiannya” tutur Amizaro.

Pihaknya mengharapkan kepada pemerintah daerah di Kepulauan Nias yakni Walikota Gunungsitoli, Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Selatan dan Bupati Nias Barat untuk dapat berkoordinasi kepada pihak terkait dalam menyampaikan keluhan masyarakat agar menunda sementara rencana penarikan subsidi minyak tanah di Nias.

Penulis : Edy Zega
Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here