Aktivitas jajaran PLN UP3 Lubuk Pakam dalam menjaga kehandalan dan kontinyuitas listrik untuk pelanggan/foto : ist

Onlinesumut-LUBUK PAKAM : Kenyamanan bagi konsumen untuk terus menikmati listrik secara berkesinambungan, merupakan salahsatu prioritas utama bagi PLN UP3 Lubuk Pakam.

Karena itu, menjaga kehandalan dan kontinyuitas pasokan listrik kepada pelanggan, harus terus dilakukan secara berkala.

“Untuk mewujudkan hal itu, kami akan kembali melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM). Tentu dampaknya akan dilakukan pemadaman listrik pada, Selasa 12 Februari 2019 terhitung mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB” ucap Guswandi, Humas PLN UP3 Lubuk Pakam, Senin (11/2/2019).

Untuk besok, kata Guswandi, pemeliharaan berlangsung di wilayah kerja PLN ULP Pancurbatu berupa perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi.

Untuk kawasan terdampak yakni Jl. Pintu Air, Al Azhar, Jl.Simalingkar B dan Jl. Jamin Ginting sekitarnya.

“Kemudian berlanjut lagi pada Rabu, 13 Februari 2019 mulai pukul pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB untuk wilayah kerja ULP Lubuk Pakam karema ada pekerjaan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi” terangnya.

Beberapa kawasan yang terdampak antara lain Jl.Pendidikan 1, Jl.Sugeng, Jl. Raharjo, Jl. Pendidikan Kolam, Jl.Utama Kolam, Jl. Pusaka Kolam, Jl.Sedar, Jl. Masjid, Jl. Komplek Mutiara, Jl.Pertiwi Kolam, Jl. Pembangunan Kolam, Jl. Komplek Taman Permata, Jl. Peringgan Desa Kolam, Jl. Kampung Aceh, Komplek Agroria, Jl. Perdamean Kolam dan Jl. Buntu Bandar Setia.

“Bersamaan dengan itu, di PLN ULP Delitua juga berlangsung kegiatan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi. Juga akan dilakukan pemadaman dengan waktu yang sama” ujar Guswandi.

Kawasan terkena pemadaman antara lain Jl. Brigen Zein Hamid, Jl. Stasiun, Jl. Sari, Jl. Delitua, Jl. Cempaka, Jl. Satria dan Jl. Kasih.

“Begitu juga di ULP Sei Rampah, di hari yang sama akan terjafi pemadaman di waktu itu karena ada perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi” sebutnya.

Kawasan yang terkena pemadaman yakni
Jl. Medan Batang Kuis Pasar 10, Jl. Bintang Meriah, Jl.Ampera, Jl. Batang Jambu , Jl.Hasyim Tahir, Jl.Laksana, Jl. Sawah, Jl.Sugiharjo, Jl.Sidodadi, Jl.Masjid, Jl. Tengah, Jl.Saur Matio Pematang Lalang dan Jl. Rantau Panjang.

Di ULP Pancurbatu pada saat bersamaan, kata Guswandi, juga akan berlangsung perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi.

Wilayah yang akan terkena pemadaman diantaranya Jl. Kapten Purba, Jl. Jamin Ginting Sebahagian, Jl.Selayang, Jl.Bunga Lau, Jl. Pintu Air IV Ujung/Simpang Kuburan Pemda, Kebun Binatang, Komplek Nomensen, Perumnas Simalingkar sekitarnya dan Jl. Kapten Purba sebahagian.

“Pada Kamis 14 Februari 2019, ULP Lubuk Pakam akan kembali melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi. Maka akan dilakukan pemadaman mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB” paparnya.

Dampak kegiatan itu, maka akan terjadi pemadaman di Jl. Masjid Batangkuis, Jl. Becek Batangkuis, Jl. Desa Baru, Jl. Sepakat Desa Baru, Jl. Rambungan Desa Baru, Jl. Kenangan Desa baru, Jl. Rumbia Desa Baru, Jl. Benteng Desa Baru, Jl. Nusa Indah, Jl. Nusa Indah Gang Baru Yapim, Desa Araskabu Sei Serdang, Kampung Pala, Desa Sidourip, Desa Hutabagasan, Desa Durian dan Desa Kubah Sentang.

Serentak, kata Guswandi, ULP Pancurbatu juga akan melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi, sehinga akan terjadi pemadaman juga di waktu yang sama.

Pemadaman pun akan terjadi di Desa Tebing Ganjang, Desa Nangka, Pancur Batu Pekan, Desa Salam Tani, Desa Suka Damai, Desa Tiang Layar, Desa Buah Nabar, Desa Tambunan, Desa Bengkurung, Desa Sei Belumei dan Desa Sembahe.

Pekan depan, lanjutnya, pada Senin 18 Februari 2019, ULP Lubuk Pakam juga akan melakukan kegiatan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi. Karenanya, akan terjadi pemadaman listrik mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB .

Sejumlah kawasan yang terkena pemadaman diantaranya Jl. Gang Bali, Desa Beringin, Desa karang Anyer, Jl. Yogja, Jl. Kauman, Jl. Pasar 1 Karang Anyer, Jl. Budiman, Jl. Sidodadi, Jl.Kualanamu, Jl. Pelak, Jl. Skip, Jl. Masjid, Jl. Gudang Merah, Jl. Sedar, Jl. Pembangunan dan Jl. Imam Bonjol.

“Demikian informasi ini kami sampaikan. Manajemen beserta seluruh Pegawai PLN UP3 Lubuk Pakam mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyaman akibat pekerjaan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact centre PLN 123 melalui telepon rumah (PSTN) atau (061) 123 melalui telepon selular” tutup Guswandi.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here