Dirreskrimum Poldasu Kombes Andi Rian Djajadi memaparkan keempat komployan begal sadis yang aksinya sempat viral di medsos/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Tim Khusus Anti Begal Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, berhasil menggulung 4 anggota komplotan begal yang kerap beraksi di sejumlah kawasan di Kota Medan.

Selain melibatkan seorang tersangka yang masih berstatus pelajar, salahsatu tersangka dari empat kawanan yang terkenal sadis dalam setiap aksinya ini terpaksa ditembak, setelah berusaha kabur saat disergap.

”Komplotan ini yang melakukan pembegalan terhadap warga di Jalan Sutrisno Medan. Aksi mereka terekam kamera CCTV dan viral di Medsos,” kata Dirreskrimum Poldasu, Kombes Andi Rian Djajadi kepada wartawan dalam keterangan persnya di Mapoldasu, Rabu (6/2/2019).

Andi Rian juga menjelaskan, pentolan sekaligus eksekutor komplotan ini adalah seorang residivis berinisial SN alias S. Tersangka inilah yang akhirnya menjadi sasaran empuk timah panas petugas yang bersarang di kaki kanannya, karena berusaha melawan dan mencoba kabur saat ditangkap.

”Salah satu tersangka yang merupakan residivis terpaksa ditembak karena kabur saat ditangkap,” tambahnya.

Selain SN alias S, lanjutnya, pihaknya juga meringkus MRP, seorang remaja berusia 16 tahun yang masih berstatus pelajar. Tersangka ini mengaku berperan sebagai joki dalam setiap beraksi.

”Kita sesalkan juga, ada pelajar dalam komplotan begal ini” ucap Andi.

Selain kedua tersangka tersebut, dua orang penadah masing-masing berinisial MZL dan H turut diamankan.

”Dua penadah juga turut di amankan. Dua unit motor hasil rampasan komplotan ini juga turut disita petugas,” jelasnya.

Lebih jauh mantan Kapolres Tebingtinggi ini juga membeberkan, sebelum beraksi merampas sepeda motor milik Dian Ansory Daulay di Jl. Sutrisno, Kec. Medan Area, komplotan yang berjumlah 7 orang ini sempat melakukan aksi begal terhadap seorang warga di kawasan Medan Sunggal.

Sepeda motor hasil kejahatan mereka dijual ke penadah dengan harga Rp3 juta hingga Rp4 juta. Saat ini Timsus Anti Begal masih memburu 5 tersangka lainnya yang diduga sudah kabur keluar kota.

”Kawanan lainnya sudah kabur ke luar kota. Tetap kita buru kemanapun” tegas Andi.

Penulis/Editor : Yudis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here