Onlinesumut-RANTAUPRAPAT : Sehari jelang perayaan Tahun Baru Cina (Imlek) 2570 yang jatuh Selasa besok, 5 Februari 2019, Satlantas Polres Labuhanbatu memprioritaskan pengaman lalu lintas yang memungkinkan bakal terjadinya peningkatan jumlah kendaraan.

“Selain antisipasi disejumlah titik rawan kemacetan lalulintas,” ungkap Kasatlantas, AKP Sonny Harsono SiK, disela-sela audiensi pengurus Satuan Wartawan (Satwar) Polres Labuhanbatu, Senin (4/2/2019).

Kendati demikian, kata Sonny, tetap tidak tertutup kemungkinan aspek lain diluar sideback. Salahsatu yang menjadi perhatian adalah balap liar kambuhan di sejumlah titik di Kota Rantauprapat yang sangat meresahkan masyarakat.

“Balap liar tidak kita tolerir, biasanya menjelang hari besar pada saat libur nasional,” tegasnya.

Lebih jauh Sonny Harsono juga mengatakan, terkait kerawanan menjelang Imlek, prioritas objek kemacetan masih terbilang stabil, seperti halnya perayaan di Vihara akan tetap dilakukan pemantauan.

“Jikapun terjadi kecelakaan lalulintas, kami akan segera melakukan antisipasi berupa rekayasa lalulintas yang juga menjadi prioritas untuk menciptakan Kamseltibcar” paparnya.

Sementara, Ketua Satwar Polres Labuhanbatu, Irine Indriyani menyebutkan, audiensi dengan Kapolres Labuhanbatu serta jajaran sengaja dilakukan guna meningkatkan hubungan mitra pasca kepengurusan mereka ditetapkan beberapa waktu lalu.

Penulis : Aji S Hrp
Editor : Chairul Fadly

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here