Kondisi jasad korban Jarisman Saragih, anggota IPK yang tewas usai terlibat bentrokan dengan sekelompok massa yang kabarnya berasal dari Pemuda Pancasila/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Sempat mereda lama, pertikaian berdarah antara dua kubu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) bernama Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan ormas Pemuda Pancasila (PP), Sabtu (2/2/2019) sore kembali pecah.

Bahkan akibat kejadian tersebut, kedua kelompok yang menjadi musuh bebuyutan sejak lama, kembali merenggut korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan kedua kubu itu terjadi usai kegiatan pelantikan pengurus IPK, Kec. Medan Timur dan Medan Perjuangan yang digelar di Lapangan Gajah Mada Jl. Karakatau.

Akibatnya, seorang anggota IPK bernama Jarisman Saragih (22), warga dusun VIX Sinar Gunung, Desa Pematang Johar, Kec. Labuhan Deli, sekitar 18.00 WIB tewas setelah dikeroyok sejumlah orang di Jl. Cemara, Desa Sampali, Kec Percut Seituan, Deliserdang.

Insiden berdarah ini diketahui terjadi saat massa IPK dari Desa Pematang Johar, Kec. Labuhan Deli kembali usai menghadiri pelantikan masal pengurus IPK kecamatan Medan Timur dan Medan Perjuangan di Lapangan Gajah Mada.

Sesampainya di Jl. Cemara, Desa Sampali tiba-tiba rombongan mereka diserang sekelompok orang hingga mengakibatkan Jarisman Saragih tewas.

Dalam kondisi tak bernyawa, tubuh Jarisman kemudian dibawa oleh sekelompok massa tersebut, dan dibuang ke dalam selokan di Jl. Keadilan lorong 1 Timur.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengangkat tubuh korban dari dalam selokan dan memindahkannya ke tepi jalan untuk memastikan kondisi korban.

Pihak kepolisian dari Polrestabes Medan dan Polsek Percut Seituan yang mendapat informasi akhirnya tiba di lokasi. Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto dan Kasatreskrim AKBP Putu Yudha juga terlihat terjun mengecek tempat kejadian perkara.

Terkait bentrokan ini, AKBP Putu Yudha enggan berkomentar banyak. “Masih dalam penyelidikan bang” kilahnya.

Sementara untuk mengantisipasi bentrok susulan, pihak kepolisian tampak berjaga-jaga di lokasi.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here