Pengurus organisasi Press Police wilayah hukum Polres Labuhanbatu berfoto bersama/foto : mora

Onlinesumut-LABUHANBATU : Sebagai bentuk semangat menjalin kekompakan dan profesionalisme kerja, sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, membentuk organisasi jurnalis dengan nama Press Police.

Berdasarkan kesepakatan bersama pula, Abi Pasaribu, wartawan suratkabar harian terbitan Medan, diangkat sebagai ketua lewat proses aklamasi, Kamis 31 Januari 2019 kemarin.

Atas pemilihan itu, Abi berharap wartawan yang tergabung dalam organisasi ini dapat memberikan informasi pada masyarakat Labuhanbatu Raya yang akurat. Selain itu, dia berharap wartawan semakin kompak dan solid dalam menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Saya berbangga diri diangkat menjadi ketua. Semua yang tergabung di Press Police saya anggap juga ketua, terlebih usia saya masih lebih muda dari yang lainnya. Dengan terbentuknya organisasi skup daerah ini, kiranya kita dapat bersinergi terhadap Muspida, utamanya untuk memberikan informasi kepada warga,” kata Abi Pasaribu, Jumat (01/2/2019).

Abi juga mengatakan, dengan banyaknya organisasi wartawan di Kabupaten Labuhanbatu kiranya Press Police dapat memberikan suasana baru dari organisasi lainya.

“Jangan hanya ikut-ikutan atau mengikut ngikuti organisasi yang sudah ada, tapi buatlah Press Police ini dengan gaya yang berbeda, Meski semua tujuannya memberikan informasi sesuai kaidah Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers,” ucap Abi Pasaribu.

Karena bagi Press Police, sambungannya, wartawan itu yang aktif menulis, bukan hanya bermodalkan kartu pers yang hanya digunakan untuk menakut-nakuti orang lain.

“Wartawan Perss Police diharapkan bukan muncul saat ada bagi-bagi rezeki atau di saat ada undangan dari pejabat seperti temu pers dan paparan, usai acara berita atau tulisannya tidak terbit” harap Abi.

Penulis : Moratua Tanjung
Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here