Manajer PLN UP3 Padangsidimpuan Ronny Afrianto mengecek seluruh peralatan kerja dalam rangka Bulan K3 Nasional yang digelar jajarannya/foto : ist

Onlinesumut-PADANGSIDIMPUAN : Dalam memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada 12 Januari hingga 12 Februari 2019, PLN UP3 Padangsidimpuan, Rabu (30/1/2019), menggelar apel bersama Bulan K3 Nasional 2019 dan bentuk menguatkan komitmen.

Dipimpin langsung Manajer PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padangsidimpuan, Ronny Afrianto, Apel K3 Nasional itu digela bertempat di halaman kantor UP3 Padangsidimpuan.

Kegiatan yang digelar untuk menguatkan pemikiran seluruh elemen pegawai di setiap Unit PLN komitmen akan pentingnya penerapan K3 untuk menghindari kecelakaan kerja tersebut, mengusung tema ‘Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional’.

Manajer PLN UP3 Padangsidimpuan Ronny Afrianto dalam arahannya mengajak seluruh stakeholder yang terdiri dari pengusaha, Serikat Pekerja, pekerja dan masyarakat, untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan.

Sementara itu, terkait keselamatan kerja, BPJS Ketenagakerjaan mencatat, sepanjang 2018 terdapat 157.313 kasus kecelakaan kerja. “Termasuk dalam kategori kecelakaan kerja adalah kecelakaan lalu lintas pada perjalanan pekerja menuju tempat kerja, serta perjalanan pulang dari tempat kerja menuju tempat tinggal” katanya.

Kata Ronny, tujuan K3 tidak hanya memberikan perlindungan tenaga kerja dan orang yang berada di tempat kerja, tetapi juga bagaimana mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset, dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien.

Dipenghujung acara, pembina apel dan manajemen UP3 PLN Padangsidimpuan melakukan inspeksi peralatan kerja seperti mobil operasional, stick 20 kV, tools, tangga, rambu-rambu penanda pekerjaan dan alat pelindung diri yang terdiri dari, helm, rompi, sepatu safety, sabuk pengaman dan kacamata.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here