Gubsu Edy Rahmayadi terlihat bercocok tanam saat mengunjungi SMK Negeri 1 PGGS yang berada di daerah Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, dalam rangkaian kunkernya ke Kab. Pakpak Bharat/foto : idem

Onlinesumut-PAKPAK BHARAT : Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (25/1/2019).

Kedatangan Gubsu bersama rombongan pun terlihat disambut Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Asren Nasution, MA didampingi Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si beserta unsur Forkopimda dengan diiringi musik dan tarian penyambutan budaya Pakpak yang dikenal dengan hera-hera, yang bertempat di Kantor Bupati Pakpak Bharat, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka.

Dalam kesempatan itu, Edy menyampaikan bahwa silaturahmi tersebut merupakan kunjungan kerja pertamanya sebagai gubernur.

“Ini adalah kunjungan pertama saya setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada September 2018 lalu sebagai Gubernur Sumatera Utara dalam masa jabatan 2018-2023,” ujar Edy.

Edy menuturkan, meski Pakpak Bharat masih berusia 15 tahun, namun kabupaten ini sudah mampu bersaing ditingkat Regional bahkan Nasional.

“Saya kenal dekat dengan kepala daerahnya Pak remigo berutu dulu, dalam kepemimpinan beliau, Kabupaten Pakpak Bharat menjadi dikenal sampai ke tingkat Nasional. Selain sahabat saya, dia juga kawan saya berantem,” tambah Gubsu sambil bercanda.

Gubsu Edy juga tidak lupa mengingatkan kepada para penyelenggara pemerintah agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan untuk kepentingan rakyat.

“Saya ingatkan juga para Kepala Desa agar benar-benar menjalankan program yang pro rakyat dan bisa menyejahterakan rakyat, karena sentral dari pembangunan yang sebenarnya itu ada di Desa,” cetusnya.

Sementara itu Pj. Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution dalam sambutannya mengatakan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya yang sebesar-besarnya kepada Gubsu karena telah mengunjungi Kabupaten Pakpak Bharat.

“Dalam momentum yang sangat berharga ini kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga kedatangan bapak Gubsu dapat memberikan spirit baru bagi kami untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat ini,” ujar Asren.

Dalam lawatan perdanannya sebagai gubernur di Pakpak Bharat tersebut, Gubsu Edy juga mengunjungi SMK Negeri 1 PGGS yang berada di daerah Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, dengan menanam kopi dan menanam jagung di komplek SMK Negeri 1 PGGS serta bersalaman dengan para guru dan siswa-siswi SMK Negeri 1 PGGS.

Penulis : Idem Berutu
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here