Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan SH SIK didampingi pihak terkait saat memusnahkan sabu-sabu dengan cara diblender dihalaman Mapolres/foto : Jhonson

Onlinesumut-LANGKAT : Dalam memberantas penyakit masyarakat (Pekat), termasuk memerangi narkoba yang dikhawatirkan, tentu sangat dibutuhkan peran aktif semua pihak.

Langkah inipula yang dilakukan Polres Langkat dalam memberantas peredaran narkoba. Kali ini, perang terhadap barang terlarang itu terwujud dengan memblender 1000 gram sabu-sabu di Mapolres, Kamis (24/1/2019).

Informasi dari pihak kepolisian, sabu setara 1 kilogram itu diamankan personel Satres Narkoba Polres Langkat dari tersangka Wandi.

“Sabu-sabu seberat 1000 Gram ini kita amankan dari tersangka Wandi yang dilakukan personil Satres Narkoba Polres Langkat sesuai dengan informasi dari masyarakat,” kata Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan didampingi Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP M Yunus Tarigan SH dan Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan SH.

Doddy juga menuturkan, barang bukti sabu yang dimusnahkan sebanyak 968,38 Gram dengan cara diblender dan sisanya 31,62 Gram dikirim ke Labfor guna bukti pada persidangan.

“Berkas perkara tersangka kasus narkoba sudah diserahkan ke kejaksaan dan oleh sebab itu barang bukti sabu-sabu ini kita musnahkan. Tersangka dijerat dengan Pasal 112 subs Pasal 114 UU RI No.35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun,” bebernya.

Doddy juga menegaskan, pihaknya sangat mendukung pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Langkat dan ia berharap semua bisa berjalan jika kerja sama dari semua pihak.

“Jika masyarakat diresahkan dengan peredaran narkoba diwilayahnya, silahkan berkoordinasi dengan Polmas dan personil Satres Narkoba Polres Langkat agar personel turun dan langsung mengamankan tersangka. Marilah kita bekerjasama memberantas peredaran narkoba, karena narkoba merusak kesehatan dan merusak generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Sementara, tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kajari Langkat, Wahyu Saprudin SIP MH, Perwakilan PN Stabat, Kepala BNN Langkat, AKBP Drs H Ahmad Zaini SH MH, Kasatres Narkoba Polres Langkat, Ketua MUI Langkat, H Ahmad Mahfudz dan awak media.

Penulis : Jhonson Siahaan.
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here