Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution berfoto bersama dengan jajaran OPD di kantor Camat Salak/foto : idem

Onlinesumut-PAKPAK BHARAT : Usai dilantik beberapa hari lalu, Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution , MA kembali melanjutkan lawatan agenda kunjungan non formal ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat.

Rabu (23/1/2019), Asren menyambangi Kec. Salak, tepatnya di Kantor OPD Kecamatan Salak di Jl. Sikadang Njandi No.1 Dusun Sosor, Desa Boangmanalu.

Pada kunjungan kali ini Pj. Bupati Pakpak Bharat disambut secara langsung oleh Camat Salak, Sahat P. Boangmanalu, S.Pd,MM, Sekretaris Camat Salak, Abdul Ghani Berutu, SE, M.AP, beserta jajaran para Pejabat Pengawas dan Pejabat Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Salak.

Asren Mengungkapkan, kunjungan ini dilaksanakan bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyapa langsung para aparatur serta memastikan program kerja pemerintah pada awal tahun ini dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Selanjutnya Asren berkeliling melihat suasana ruang kerja dan ruang pelayanan yang yang di kantor OPD Kec. Salak dan dilanjutkan dengan melakukan diskusi di ruang kerja Camat Salak.

Pada saat diskusi, Camat Salak yang didampingi oleh Sekretaris Camat mengutarakan gambaran umum wilayah Kecamatan Salak, capaian program kerja di tahun 2018 dan program kerja pemerintah Kec. Salak tahun 2019.

Pj Bupati ini menyoroti tentang pelaksanaan pembangunan di desa-desa di wilayah Salak. Ia berharap agar pihak Salak dapat mempertajam fungsi monitoring dan evaluasi, sehingga dampak pembangunan di desa dapat dinikmati masyarakat.

“Monev pelaksanaan pembangunan di desa perlu diperhatikan, agar hasil dari pelaksanaan pembangunan tersebut sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat dan dokumen perencanaan yang telah di tetapkan” ungkap Asren.

Terkait rencana kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara ke Kabupaten Pakpak Bharat pada 25 Januari 2019 nanti, Bupati Asren meminta Camat Salak agar mempersiapkan wilayahnya.

Camat Salak mengungkapkan, persiapan penyambutan rencana kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara sudah dilakukan, antara lain kebersihan lingkungan Kota Salak sebagai Ibu Kota Kabupaten, koordinasi dengan UPT yang ada di Kecamatan Salak serta hal-hal terkait lainnya.

Diakhir lawatannya, Asren menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan ASN di OPD Kecamatan Salak dan berpesan agar para ASN tetap menjaga kualitas kinerja dalam melayani masyarakat.

Penulis : Idem Berutu
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here