Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu berfoto bersama seluruh penyelenggara dan peserta kompetisi Mobile Legenda Kapolres Asahan Cup/foto : ist

Onlinesumut-KISARAN : Sebagai bentuk dukungan terhadap bakat para gamers dari kalangan milenial, Polres Asahan menggelar kompetisi Mobile Legend Kapolres Asahan Cup di Gedung Serbaguna Kisaran, Sabtu (19/01/2019).

Pertandingan game online inipun disambut antusias oleh para Gamers. Ratusan peserta yang berasal dari Kabupaten Asahan dan dari luar daerah, turut ambil bagian untuk memperebutkan piala bergengsi Kapolres Asahan.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyatakan, ia sangat mendukung para generasi milenial yang hobi bermain game online.

“Pertandingan ini sengaja digelar untuk menyalurkan bakat pemuda-pemudi yang hoby bermain game online. Kompetisi game online digelar sebagai ajang penyalur bakat para penggila game online, dan ini merupakan salahsatu kegiatan positif yang dapat diikuti oleh para generasi milenial untuk menghindari hal-hal negatif di lingkungan sekitar”, kata Faisal yang didampingi Kasatreskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kasatlantas AKP Rusbeny.

Selain itu, lanjut Faisal, para generasi milenial yang ikut dalam turnamen harus bertanding secara sportif dan bebas dari narkoba.

“Adik-adik gamers peserta turnamen harus menjauhi narkoba. Jangan kecewakan dan membuat keluarga terutama orangtua kita yang sudah bersusah payah mencari nafkah untuk membiayai sekolah kita. Saya berharap agar para peserta yang masih berstatus pelajar agar tidak lupa belajar dan menyelesaikan studinya dengan baik” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Anak Kisaran Gamers (AKG), Widodo, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang sudah mendukung diadakannya turnamen game online mobile legend di Kota Kisaran.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyalurkan hobisekaligus sebagai ajang pengembangan bakat dan kreatifitas para pemuda generasi milenial. Dalam perlombaan ini, selain diperlukan koordinasi antara otak dan tangan, juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antar pemain yang tergabung dalam satu tim agar dapat memenangkan pertandingan” ucap Widodo.

Selain itu, sambung Widodo, acara ini juga merupakan suatu bentuk partisipasi kepada pemerintah pusat sebagai ajang pengembangan kemampuan, bakat dan kreatifitas para generasi milenial di dunia informasi dan teknologi.

“Mari kita berterimakasih dan tetap mendukung program-program Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, agar bangsa dan negara Indonesia lebih baik lagi kedepannya”, tutup Widodo.

Turnamen game online Mobile Legend yang diselenggarakan selama 2 hari mulai Sabtu 19 Januari 2019 sampai 20 Januari 2019 ini, diikuti oleh 756 orang peserta yang terbagi dalam 126 tim. Seluruh peserta umumnya berasal dari Asahan, Batubara, Tanjungbalai, Pematangsiantar dan dari Kota Medan.

Penulis/Editor : Kemala Utari

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here