Apel Tim PLN UP3 Nias sebelum terjun ke masyarakat untuk memberikan edukasi tentang tunggakan listrik/foto : ist

Onlinesumut-NIAS : Tak hanya berupaya memaksimalkan sistem elektrifikasi kepada seluruh konsumennya di tanah air, PT PLN (Persero) juga terus berupaya memaksimalkan hasil dari pelayanan yang diberikannya sebagai pemasukan bagi negara.

Banyaknya pelanggan yang menunggak tagihan listrik, juga menjadi pekerjaan rumah bagi PLN untuk menuntaskannya.

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, Tim PLN UP3 Nias, Rabu (16/1/2019), terjun ke lapangan melakukan aksi ‘door to door’ ke pelanggan yang terdeteksi menunggak pembayaran rekening listrik.

Humas sekaligus Manager KSA UP3 Nias Mulyadi mengungkapkan, kegiatan melibatkan 20 tim yang disebar ke 20 titik. Pimpinan operasi sendiri langsung dibawah kendali Manager PLN UP3 Nias Evan Suseno Sirait dan dikoordinir oleh Lamringan Sihotang, selaku Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Nias.

“Sifatnya mungkin sama dengan kegiatan yang dilakulan PLN UP3 lain di jajaran PLN UIW Sumut. Hanya saja untuk di Nias, kami lebih fokus memberikan edukasi ke masyarakat mengenai tunggakan rekening listrik” papar Mulyadi.

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, kata pria yang akrab disapa Mul ini, pihaknya juga mendapat dukungan dari pihak keamanan. “Guna mengantisipasi segala kemungkinan, kegiatan kami ini mendapat dukungan dari pihak Polres Nias dan Kodim” pungkasnya.

Penulis/Editor : Kemala Utari

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here