Gubernur Edy Rahmayadi bersama Plt Bupati Kab Labuhanbatu H Andi Suhaimi terlihat berkoordinasi dalam kegiatan tanam jagung/foto : mora

Onlinesumut-RANTAUPRAPAT : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, bisa meniru Walikota Surabaya Tri Risma Hapsari, dalam upaya memperbaiki taman kota agar dapat menarik perhatian wisatawan yang datang.

Hal itu dikatakan Gubsu di sela-sela temu ramah dengan Bupati dan Wakil Bupati, para Kepala OPD, Camat, Kepala Sekolah SMK/SMA, serta Kepala Desa/Lurah se-Labuhanbatu Raya yang berlangsung di Aula Asrama Haji Rantauprapat, Kamis (10/1/2019).

Pada kesempatan itu, Gubsu menunjukkan kepada para tamu yang hadir beberapa foto pemandangan kota Surabaya saat siang dan malam hari. Dengan menggunakan tampilan videotron, beliau berharap para Bupati dapat menirunya untuk diterapkan di daerahnya masing-masing.

“Saya berharap kota Labuhanbatu dapat menciptakan separuh dari Kota Surabaya. 17,5 hektar tanah Asrama Haji yang diminta Plt Bupati hari ini saya izinkan ambil, urus administrasinya, tapi saya mau memang benar-benar dilakukan pembangunannya,” harap Edy.

Dalam kegiatan itu, Edy Rahmayadi juga memotivasi para Bupati, Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa/Lurah, dan Kepala Sekolah yang hadir untuk dapat menciptakan inovasi-inovasi yang terbaik untuk kemajuan, serta kesejahteraan masyarakatnya di daerah masing-masing guna mewujudkan Sumatera Utara bermartabat.

Sementara itu, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi beserta ibu TP PKK Provsu Hj. Nawal Edy Rahmayadi beserta rombongan yang telah berkunjung ke Bumi Ika Bina En Pabolo.

“Labuhanbatu induk memiliki 75 Desa, 23 Kelurahan dan 9 Kecamatan, serta terdiri dari pengunungan dan laut, walaupun dulu Labuhanbatu terpecah menjadi 3 bagian, yakni Labuhanbatu Utara dan Selatan, tetapi tidak mengurangi semangat kami untuk terus membangun Labuhanbatu untuk yang lebih baik lagi,” ungkap Andi.

Andi juga berharap, Gubsu dapat menghibahkan tanah Asrama Haji untuk dibangun peradaban islam seperti Islamic Centre dan lapangan bola kaki seperti yang diinginkan Gubsu.

Selanjutnya Edy juga meminta dukungan kepada anggota DPRD dan DPR RI yang hadir untuk pembangunan bandara di Labuhanbatu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu SE, AK, MM, anggota DPRD Sumut Muchrid Nst, Sekda Provsu Hj. Sabrina, Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus, Bupati Labusel H. Wildan, unsur Forkopimda, para Kepala OPD Provsu, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, MM, OPD Labuhanbatu, Camat, Kepala Desa/Lurah dan Kepala Sekolah SMA/SMK se-Labuhanbatu Raya.

Usai temu ramah tersebut, Gubsu bersama Plt. Bupati Labuhanbatu dan Forkopimda serta rombongan melanjutkan kegiatan penanaman jagung di lahan praktek pertanian SMK Negeri 2 Rantau Utara yang bertemakan “Bekerja Bersama, Menjemput Generasi Emas Sumatera Utara yang Bermartabat,” dilanjutkan dengan meninjau lokasi rencana pembangunan kolam renang yang berada di samping GOR Rantauprapat.

Penulis : Moratua Tanjung
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here