Dandim 0203 Letkol (Inf) Samsul Alam Langkat membuka kegiatan Gebyar Seni Budaya Melayu Langkat/foto : Sabar

Onlinesumut-STABAT : Dandim 0203/Langkat Letkol (Inf) Samsul Alam, secara resmi membuka acara Gebyar Seni dan Budaya Melayu Langkat, yang digelar selama 3 hari di Rumah Besar Kesultanan Langkat, yang berdiri persis di belakang Masjid Raya Stabat, Kab. Langkat, Kamis (10/1/2019) siang.

Selaku pembina pemuda di Langkat, Samsul mengaku dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut serta kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat positif.

“Dengan mengucap Basmalah, acara Gebyar Seni dan Budaya Melayu Langkat, resmi saya buka,” ucap Dandim yang langsung disambut tepuk tangan dari seluruh hadirin.

Dalam sambutannya, pria berkulit putih ini juga mengaku merasa bangga atas antusias masyarakat dengan dibuktikan banyaknya peserta yang nantinya akan mempertunjukkan kebolehannya masing masing berupa tari dan puisi.

“Ternyata antusiasmenya banyak. Artinya, generasi muda tidak lupa dan masih ingat dengan budaya sendiri, khususnya Budaya Melayu,” ucapnya.

Dirinya juga berharap agar ke depan kegiatan ini terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga menjadi kegiatan positif, khususnya bagi generasi muda.

“Sebagai Pelajar, perlu diingat bahwa kalian adalah generasi muda dan juga aset Bangsa kedepan. Kalian adalah generasi penerus. Percayalah, tidak mungkin para Tokoh adat menyerahkan tongkat estafet kepada generasi yang tidak jelas. Kalianlah nantinya yang akan memegang tongkat estafet itu karena kalian mampu berkarya,” tegas Dandim, dihadapan ratusan pelajar se-Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan itu, perwira menengah itu berharap agar kedepannya bagi para peserta yang berprestasi di tingkat Kabupaten/Kota, bisa diikutkan kembali ke tingkat Provinsi.

“Kepada adik adik sekalian, selamat berlomba. Terima kasih juga kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan telah mengakomodir pelajar untuk mencintai Budayanya sendiri,” pesan Letkol (Inf) Samsul Alam.

Pada kesempatan yang sama, Dinas Pendidikan Sumut yang diwakili oleh Robby Rezki, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak panitia dan Kesultanan Langkat.

“Ada yang unik dari kegiatan ini, dengan digelarnya acara ini, ini merupakan salahsatu bentuk masyarakat Langkat yang merupakan identitas. Artinya kita belum kehilangan semangat,” sebut Robby.

Bagi para pemenang, Robby berjanji akan membawa mereka untuk mengikuti even even lainnya sampai ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Untuk kegiatan positif yang melibatkan pelajar pastinya kita dukung penuh,” ucap Robby.

Usai menggelar Doa, para tamu undangan selanjutnya menggelar makan bersama secara sederhana di Rumah Besar Stabat.

Penulis : Sabar S
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here