Kapolrestabes Medan, Kombes Drs Dadang Hartanto melakukan penandatanganan dalam kegiatan Penyuluhan Tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2019 di Aula Ismail Ismail, Medan/Foto : Jhonson

Onlinesumut-MEDAN : Ada suasana berbeda di Aula Hilir Ismail, Jl. Garu III, Kec. Medan Amplas, Selasa (08/01/2019). Jika biasanya lokasi itu terlihat sepi, kaIi ini Aula Hilir Ismail dipenuhi sejumlah pejabat yang ada di Sumatera Utara.

Ternyata, keramaian tersebut terjadi karena Aula Hilir Ismail menjadi lokasi kegiatan Penyuluhan Tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2019.

Tampak hadir Menteri Tata Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, Dr Sofyan A Djalil, Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto, Kepala Kanwil BPN Sumut, Bambang Priono, Kajati Sumut, Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto, Walikota Medan, HT Zulmi Eldin, Dir Intel Polda Sumut, Pasi Ops Kodim 0201/BS, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Kakan Pertanahan Kota Medan, Fahrul Husin Nasution, Kapolsek Patumbak, AKP Ginanjar F, para Camat, Lurah, Kepling dan warga Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto mengatakan, dirinya menghadiri kegiatan Penyuluhan Tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tahun 2019 ini sekaligus juga melakukan pengamanan.

Menurutnya, dengan adanya penyuluhan seperti ini maka masyarakat Kota Medan dengan sendiri akan mengerti prosedur yang berlaku.

“Bagi masyarakat Kota Medan harus mendaftar tanahnya dan dengan begitu maka masyarakat mengerti pentingnya pendaftaran akan tanah mereka sendiri,” katanya.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM, tarian dari Aceh, laporan Kakanwil BPN Sumut, kata sambutan dari Walikota Medan.

Penyerahan 500 sertifikat kepada warga dan pengarahan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang menjadi puncak kegiatan sebelum diakhiri dengan foto bersama.

Penulis : Jhonson Siahaan
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here