Tim Komunitas Pemuda Asahan Peduli (KPAP) yang melakukan pembersihan sampah di 3 titik Kota Kisaran sebagai wujud kepedulian mereka menjaga lingkungan/foto : ist

Onlinesumut-KISARAN : Sebagai wujud kepedulian untuk menjaga lingkungan, Komunitas Pemuda Asahan Peduli (KPAP), belum lama ini melakukan aksi bersih taman di Kota Kisaran, Kab. Asahan.

Untuk mengefektifkan langkah yang dilakukan, KPAP memfokuskan kegiatan di 3 titik antara lain di Taman Alun-alun Kisaran, Masjid Akhmad Bakrie Kisaran, dan Taman Hutan Kisaran.

Ketua KPAP Yogi Togatorop mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan Pemuda Asahan terhadap lingkungan di Kisaran, sekaligus memberi contoh bagi masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Asahan akan pentingnya lingkungan.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan dimulai dari mengutip sampah organik dan non organik serta mensosialisasikan kepada masyarakat yang berkunjung di Taman Alun-alun Kisaran agar tidak membuang sampah sembarangan serta tetap ingat jaga lingkungan. Kemudian gerakan bersih-bersih dilanjutkan di taman Masjid Akhmad Bakrie Kisaran dan Taman Hutan Kisaran kata” ungkapnya.

Yogi juga sangat bersyukur, karena pada saat kegiatan bersih-bersih ternyata ada sebagian masyarakat yang masih peduli dengan lingkungan dan ikut serta melakukan kutip sampah, meski banyak juga masyarakat yang tidak peduli.

“Setelah kita berdiskusi dengan beberapa masyarakat ternyata mereka mengatakan kurangnya tempat pembuangan sampah (tong sampah) di sekitar taman. Tidak sesuai dengan kapasitas taman yang begitu luas, bahkan adapun tong sampah sebagian sudah rusak. Mereka berpesan agar tong sampah di sekitar taman di tambah dan peringatan rambu-rambu buanglah sampah pada tempatnya juga agar di buat” harapnua.

Sebagai perwakilan Komunitas Pemuda Asahan Peduli, Yogi Togatorop juga. berpesan agar masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Asahan selalu bekerjasama, bahu membahu untuk kemajuan Asahan terkhususnya pada permasalahan lingkungan di Asahan.

“Ini tugas kita bersama untuk menjaga Asahan yang indah, asri, sejuk, aman dan nyaman” pungkasnya.

Penulis/Editor : Abdul Rifqi Asfi Ritonga

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here