Onlinesumut-BINJAI : Walikota Binjai HM Idaham, SH, MSi didampingi Wakil Pimpinan Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Medan, Guntoro, serta Pimpinan Cabang BRI Binjai Gaib Prawata, resmi melaunching pengoperasian 13 unit kios untuk pedagang yang merupakan bantuan Yayasan Baitul Maal (YBM-BRI), Kamis (3/1/2019).

Kegiatan yang digelar di halaman parkir Masjid Agung Kota Binjai, Jl. Soekarno-Hatta, Kel. Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur itu sendiri diketahui merupakan program Benah Warung Berbasis Masjid yang pertama kali, yang turut dirangkai dengan program peningkatan keterampilan usaha rakyat unit usaha jamur tiram dan aneka warung makanan.

Walikota Binjai HM Idaham dalam sambutannya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan YBM BRI.

“Atas nama pribadi dan juga Pemko Binjai, Saya mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI atas kepedulian terhadap para pedagang di seputaran Masjid Agung ini” ungkap Idaham.

Diharapkannya pula, bantuan ini kedepannya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Untuk itu dia mengimbau kepada penerima bantuan agar selalu bersyukur atas bantuan diberikan YBM BRI.

“Mari kita buktikan bahwa bantuan yang diberikan dapat membuat usaha masyarakat lebih maju. Tidak menyia-nyiakan kesempatan baik yang diberikan,” katanya.

Ditambahkan Idaham, Pemko Binjai juga menargetkan membangun Smart Ekonomi dan juga Smart People pada 2019.

“Januari 2019 ini, Pemko Binjai dengan menggandeng beberapa instansi telah melaunching UKM berkolaborasi antara Pemko Binjai, Bank Indonesia dan Buka Lapak. Sebab UKM bagian dari smart ekonomi” tandasnya.

Karena itu, sambung Idaham, ia berharap bantuan ini dapat menjadi pioner dan juga memotivasi diri agar lebih baik lagi ke depan.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada YBM BRI. Semoga BRI semakin sukses.

Sebelumnya, Wakil Pimpinan Wilayah BRI Medan, Kuntoro mengatakan, bantuan seperti ini merupakan program rutin. Namun program benah warung berbasis Masjid ini baru pertama kalinya digelar di Indonesia oleh YBM BRI.

“Terimakasih atas kehadiran Wali Kota HM Idaham. Kota Binjai menjadi contoh pertama. Dan program seperti ini diharapkan dapat kita jalankan di seluruh Masjid yang ada di Indonesia nanti,” katanya.

Sedangkan Pimpinan Cabang BRI Binjai Gaib Prawata melalui Ketua YBM BRI Binjai M Nazli menjelaskan bahwa kios ini dibangun menggunakan dana dari YBM BRI.

“Dananya ini dari hasil pengumpulan zakat mal dari seluruh karyawan BRI setiap bulan, yang disalurkan melalui kegiatan sosial,”katanya. 

Penulis : Sabar S
Editor : Chairul Fadly



ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here