Truk pengangkut CPO terlihat terpantau 'kencing' di sebuah gudang liar di jalan lintas sumatera jalur Tandem-Aceh/foto : Sabar S

Onlinesumut-BINJAI : Maraknya gudang yang diduga sebagai tempat penimbunan Cruide Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah Ilegal di Kota Binjai, membuat sejumlah warga yang bermukim disekitarnya resah. 

Amatan Onlinesumut, gudang CPO Ilegal yang terpantau bebas beroperasi berlokasi di tiga lokasi yakni Jl. Umar Baki, Kel. Payaroba, Kec. Binjai Barat, Jl. T. Amir Hamzah, Kec. Binjai Utara dan di Kilometer 19, Kec. Binjai Timur.

Kasatreskrim Polres Binjai, AKP Wirhan Arief saat di konfirmasi, Kamis (3/1/2019) mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait maraknya gudang penimbunan CPO ilegal yang berada di Kota Binjai. 

“Kita akan lidik keberadaan gudang tersebut. Jika benar akan kita tindak tegas sesuai hukum,” jelasnya. 

Dikatakannya, pihaknya akan terus memantau aktifitas yang ada di gudang tersebut untuk membuktikan praktik ilegal yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu. 

“Kita lidik dan akan kita pantau terus aktifitas disana. Kalau sudah cukup bukti, kita akan bertindak tegas,” janji Wirhan.

Sementara itu, salah seorang warga Binjai Barat, Tukimin mengaku sangat resah dengan keberadaan gudang CPO ilegal yang berada dikawasan tempat tinggalnya. 

“Resah kami dengan hal ini. Terkadang kasihan kami dengan sopir truk CPO ini, para pekerja gudang dengan cara memaksa agar sopir mau menuangkan CPO (kencing). Kalau gak mau, mereka mengancam para sopir tersebut. Mau tidak mau sopir terpaksa harus masuk ke gudang untuk kencing,” terangnya. 

Dia berharap agar penegak hukum khususnya pihak kepolisian segera bertindak tegas dan menutup gudang CPO ilegal tersebut.

Penulis : Sabar S
Editor : Chairul Fadly




ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here