Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan bingkisan pada acara Peringatan Hari Amal Bhakti ke 73 di Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu/foto : Mora

Onlinesumut-RANTAUPRAPAT : “Mari kita jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari, mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri”

Demikian imbauan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT pada upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (3/1/2019) pagi yang digelar di Sekolah MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Rantauprapat.

Dikatakan Andi Suhaimi, bahwa pada 73 Tahun silam tepatnya 3 Januari 1946, pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini.

Menurutnya, melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa dan Pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

“Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun ini, yaitu ‘Jaga Kebersamaan Umat’, diharapkan senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan” harapnya.

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 tersebut juga diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Plt. Bupati Labuhanbatu serta pemberian bingkisan kepada Kepala Sekolah dan Guru yang disaksikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Drs H Safiruddin.

Penulis : Moratua Tanjung
Editor : Kemala Utari

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here