Plt Bupati Kabupaten Labuhanbatu H Andi Suhaimi didampingi Kapolres AKBP Frido Situmorang saat mengkunjungi korban bencana alam diwilayahnya/foto : Mora

Onlinesumut-LABUHANBATU : “Untuk memenuhi kebutuhan dan hajat orang banyak yang menggunakan Jembatan Rambin sebagai penghubung Dusun Tebing Linggahara I dan II sepanjang 100 meter di Desa Tebing Linggahara, Kecamatan Bilah Barat yang putus akibat diterpa banjir, Insyaa Allah pada 2019 akan segera dibangun kembali yang baru”.

Pernyataan itu dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, Jum’at (21/12/2018) saat memberikan bantuan sembako dan uang santunan kepada masyarakat korban musibah banjir dan korban Jembatan Rambin.

Didamping Kapolres Labuhanbatu AkBP Frido Situmorang dan jajaran pimpinan OPD, Andi juga menjelaskan bahwa ini merupakan salahsatu upaya yang dilakukan Pemkab, bagaimana masyarakat tidak terkendala untuk melaksanakan aktivitasnya, terutama anak-anak sekolah yang setiap hari melintasi di Jembatan Rambin ini untuk pergi dan pulang sekolah.

“Tentu dengan putus atau rubuhnya Jembatan Rambin ini segala aktifitas otomatis tertunda dan terkendala. Untuk itulah, Saya datang ke Medan untuk menemui dan meminta tolong kepada bapak Gubernur Sumatera Utara, agar dapat dan mau membantu pembangunan baru Jembatan Rambin yang putus ini, dan Insyaa Allah bapak Gubsu bersedia membantu dan akan segera dibangun pada tahun 2019 mendatang” ujar Andi Suhaimi.

Andi juga mengingatkan, bahwa langkah itu dilakukannya supaya tidak ada lagi ungkapan atau perkataan bahwasanya Pemkab Labuhanbatu tidak peduli dengan warga masyarakat yang terkena dampak musibah di daerah ini.

“Bahkan sampai saat ini Tim dari BPBD Labuhanbatu masih terus berusaha untuk mencari seorang pelajar yang hanyut dan belum ditemukan, kemudian salah satu bukti kepedulian itu juga diwujudkan dengan pemberian bantuan ini dan kegiatan evakuasi yang kami lakukan bersama pak Kapolres Labuhanbatu,” jelas Andi Suhaimi.

Selanjutnya, Andi Suhaimi beserta rombongan juga terlihat menyeberangi sungai bilah dengan menggunakan getek (rakit) sebelum melanjutkan perjalanan dengan mengendarai sepeda motor untuk menemui keluarga korban yang anaknya belum ditemukan.

Dibawah tenda milik BPBD, Plt. Bupati Labuhanbatu itu juga memberikan uang santunan sebesar Rp5 Juta sebagai motivasi kepada keluarga korban untuk tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini, seraya berharap agar pelajar STM Pemda Muhammad Leffi Rambe segera ditemukan.

Penulis : Moratua Tanjung
Editor : Kemala Utari

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here