GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPA di Desa Pulau Sembilan, Pangkalansusu, Kab. Langkat/foto : yudis

Onlinesumut-LANGKAT : Tak hanya melistriki Desa Pulau Sembilan selama 24 jam penuh lewat peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) berkekuatan 350 KW, PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara melalui PLN UP3 Binjai, Rabu (19/12/2018), juga menyalurkan bantuan lewat Yayasan Baitul Maal (YBM).

Bantuan itu yakni uang sebesar Rp6.000.000 kepada guru ngaji, bilal Masjid dan anak yatim di desa yang terletak di Kec. Pangkalansusu, Kab. Langkat tersebut.

Selain itu, YBM PLN juga menyalurkan bantuan sebesar Rp41.242.000 untuk pembangunan Taman Pembacaan Alquran (TPA) sesuai usulan ULP Pangkalan Susu.

GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengungkapkan, penyaluran bantuan dari YBM ini merupakan bentuk perhatian PLN kepada masyarakat.

“Perlu diketahui, YBM ini adalah wadah bagi seluruh pegawai PLN yang Muslim. Dana ini dikumpulkan dari gaji para pegawai. Besarannya mencapai Rp4 miliar pertahun” terang Feby.

Kemudian, sambungnya, uang dari para Muzzaki itu disalurkan untuk pihak-pihak yang berhak mulai dari yatim piatu, Bilal Masjid, para guru ngaji dan Kampung Muallaf.

“Hari ini, kami salurkan dana YBM di Desa Pulau Sembilan. Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat bagi yang berhak” ucap Feby.

Usai memberi santunan secara simbolis, didampingi Senior Manager SDM dan Umum Suyadi, Senior Manager Operasional Taufik Hidayat dan Manager UP3 Binjai Dicky Hiwardi, kegiatan ini ditutup Feby Joko Priharto dengan peletakan batu pertama pembangunan TPA.

Penulis/Editor : Teuku Yudhistira

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here